Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golf, Alasan Wisman ke Jakarta

Kompas.com - 18/03/2015, 13:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Golf menjadi salah satu alasan destinasi bagi wisatawan mancanegara berkunjung ke Jakarta karena banyaknya lapangan golf bertaraf internasional yang tersedia.

"Sebanyak 2,3 juta wisatawan berkunjung ke Jakarta pada 2014. Sebagian besar datang karena ingin bermain golf," kata Direktur Marketing Enjoy Jakarta, Hari Wibowo usai konferensi pers CIMB Niaga Indonesian Masters 2015 di Jakarta, Selasa (17/3/2015).

Enjoy Jakarta optimistis bisa menarik 2,7 wisman ke Jakarta pada 2015.

Hari mengatakan hampir semua stok rental lapangan golf di Jakarta selalu penuh selama akhir pekan dan tidak heran jika olahraga ini menjadi kesempatan emas untuk mempromosikan Jakarta di tingkat dunia.

Golf termasuk dalam tujuh program yang dikampanyekan Enjoy Jakarta, yakni dengan nama Enjoy Jakarta Golf bersama enam program lainnya, seperti Enjoy Shopping, Dining, Art and Culture, Events, Marine dan Spa.

Hari mengaku promosi Enjoy Golf masih dinilai kurang. Oleh sebab itu, berbagai turnamen golf internasional diselenggarakan di Jakarta, seperti Enjoy Jakarta World Junior Golf Championship (EJWJGC), Enjoy Jakarta Indonesia Open, Cimb Niaga Indonesian Master 2015 dan Asia Golf Tourism Convention.

CIMB Niaga Indonesian Master 2015 dan Asia Golf Tourism Convention merupakan dua turnamen yang diselenggarakan dalam waktu dekat.

CIMB Niaga Indonesian Master yang dipersembahkan oleh Enjoy Jakarta diselenggarakan pada 23-26 April mendatang dengan menampilkan 24 pegolf Indonesia, 20 pegolf profesional dari PGA Tour of Indonesia dan empat pegolf amatir papan atas Indonesia.

Sedangkan Asia Golf Tourism Convention diselenggarakan pada 27-30 April yang akan dihadiri lebih dari 600 delegasi dari 35 negara di dunia.

Saat ini Jakarta dan sekitarnya memiliki lebih dari 30 lapangan golf berstandar internasional yang sebagian besar dibangun dari perancang profesional kelas dunia, seperti Jack Nicklaus, Arnold Palmer dan Greg Norman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com