Terinspirasi Tokyo Disneyland, Segera Hadir Dufan Ocean

Kompas.com - 18/03/2015, 21:04 WIB
ILUSTRASI - Pengunjung bermain wahana Ontang-anting di Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Minggu (6/2/2011). Untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada pengunjung, pengelola Taman Impian Jaya Ancol saat ini sedang melakukan sejumlah pembenahan, antara lain renovasi pintu gerbang timur dengan merealisasikan 10 loket yang masing-masing memiliki dua kasir untuk memperpendek antrean pengunjung. KOMPAS IMAGES/RDOERICK ADRIAN MOZESILUSTRASI - Pengunjung bermain wahana Ontang-anting di Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Minggu (6/2/2011). Untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada pengunjung, pengelola Taman Impian Jaya Ancol saat ini sedang melakukan sejumlah pembenahan, antara lain renovasi pintu gerbang timur dengan merealisasikan 10 loket yang masing-masing memiliki dua kasir untuk memperpendek antrean pengunjung.
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JAKARTA, KOMPAS.com - Ancol Taman Impian terus mengembangkan wahananya. Dunia Fantasi (Dufan) menjadi salah satu yang akan dikembangkan. Bulan depan, akan mulai mengembangkan Dufan tahap dua, yaitu Dufan Ocean.

"Penambahan wahana Dufan Ocean ini akan bisa menjadikan Ancol kawasan wisata terpadu terbesar se-Asia Tenggara," kata GM Property 1 PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk Roysan Aruan saat agent gathering Jaya Front Sea, di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (17/3/2015).

Dibandingkan wahana Dufan saat ini, Dufan Ocean yang dibangun di atas lahan seluas 35 hektar termasuk lahan reklamasi akan ditambahkan 37 wahana. Diperkirakan tahun 2018 Dufan Ocean akan bisa dinikmati pengunjung.

Tidak berhenti di situ wahana akan terus dikembangkan dengan penambahan wahana. Diharapkan tahun tahun 2023 akan ada penambahan 30 wahana baru.

Dufan Ocean ini terinspirasi wahana yang ada di Tokyo Disneyland. Di tempat itu nantinya akan dibuat kanal-kanal dan danau buatan dengan perahu-perahu.

Ancol juga berencana memperpanjang garis pantai sepanjang sekitar 3-5 kilometer juga pembuatan jogging track sepanjang pantai Ancol. (Eko Sutriyanto)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X