Kompas.com - 19/03/2015, 09:42 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam menggaet jumlah kunjungan pasar Internasional Singapura telah berhasil mengangkut 3 juta pengunjung dari Indonesia selama periode 2014. Hal ini dibeberkan Singapore Tourism Board (STB) pada acara New Year Gathering yang berlangsung di XXI Lounge, Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (18/3/2015).

Dalam presentasinya, Edward Koh selaku Regional Director Asia Tenggara STB menerangkan bahwa selama periode 2014 jumlah wisatawan dari Indonesia merupakan yang terbesar dilihat dari jumlah kunjungannya.

“Jumlah pengunjung dari Indonesia mencapai sekitar 20 persen dari jumlah kunjungan atau sekitar 3 juta pengunjung selama periode tahun 2014,” ungkap Edward.

Edward menambahkan sebagai salah satu sumber pasar terbesar, Indonesia juga memberikan total pendapatan sekitar 2,1 juta dollar Singapura. Hal ini dibagi dalam beberapa aspek tujuan pengunjung atau wisatawan.

SONORA/JUMAR SUDIYANA Kincir raksasa di Singapura

Sekitar 26 persen pengunjung dari Indonesia melakukan wisata belanja di Singapura, 18 persen hanya untuk berjalan-jalan, 8 persen untuk menikmati kuliner khas Singapura dan 47 persen untuk menikmati hal lain termasuk hiburan, pariwisata dan permainan.

“Secara keseluruhan Singapura menjadi salah satu tempat tujuan yang diminati oleh masyarakat Indonesia karena penawaran lifestyle,” ujar Edward.

Dia menerangkan bahwa Indonesia lebih memilih untuk menikmati penawaran lifestyle yang kian marak di Singapura dan lebih menjanjikan.

Sedangkan untuk wahana permainan atau atraksi favorit yang paling diminati adalah Universal Studio. Merupakan salah satu wahana permainan keluarga terbesar se-Asia Tenggara yang dibuka awal tahun 2010. Wahana ini terletak di Pulau Sentosa, Singapura.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.