Kompas.com - 20/03/2015, 09:12 WIB
EditorI Made Asdhiana

SURABAYA, KOMPAS.com - Perusahaan penerbangan Garuda Indonesia mengedukasi masyarakat pariwisata di Tanah Air melalui Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2015 untuk mempersiapkan perjalanan mereka jauh-jauh hari.

"Rencana perjalanan itu penting karena bisa meminimalkan segala sesuatu yang tidak dikehendaki. Khususnya ada atau tidaknya tiket penerbangan dan unsur akomodasi lain walaupun sekarang low season," kata Sales and Service Manager Garuda Indonesia Domestic Region 3, Kemas Nomadiar, di sela pengenalan GATF 2015, di Surabaya, Kamis (19/3/2015).

Pada tahun ini, GATF di Region 3 dilaksanakan di lima kota besar, yakni Surabaya, Denpasar, Yogyakarta, Solo, dan Semarang. Untuk Surabaya, GATF diadakan di Atrium Tunjungan Plaza III Surabaya pada 3-5 April 2015.

"Pada kesempatan itu, kami harap masyarakat pariwisata di Jawa Timur dan sekitarnya bisa memanfaatkan momentum tersebut dengan sebaiknya. Apalagi, kami menggandeng sejumlah pelaku bisnis lain seperti BCA dan Dyandra Promosindo," ujarnya.

Kemas menjelaskan dengan menggaet sejumlah mitra tersebut maka dapat mempermudah sistem dan cara pembayaran. Dengan demikian, masyarakat dapat mengatur keuangan mereka sendiri. "Selain itu, mereka dalam hal ini pengguna jasa bisa memperoleh pengalaman berbeda sesuai dengan tema GATF 2015 yakni Fly With Style," katanya.

Terkait pencatatan transaksi, lanjut Kemas, GATF 2015 dapat membukukan peningkatan menjadi Rp 8 miliar. Sementara, realisasi pada GATF 2014 senilai Rp 7 miliar selama tiga hari pelaksanaan pameran dengan kontribusi transaksi tiket domestik dan internasional saja.

"Mayoritas destinasi penerbangan yang diminati masyarakat, khususnya dari Surabaya di antaranya Denpasar, Yogyakarta, Solo, Semarang," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.