Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Pantai Indah Kapuk, Mencicipi Makanan Korea di The Cup

Kompas.com - 22/03/2015, 18:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Minggu siang saya bersama istri dan teman pergi ke Pantai Indah Kapuk. Tentu saya sangat senang bisa ke daerah ini lagi, karena Pantai Indah Kapuk salah satu daerah tujuan Wisata Kuliner di Jakarta Utara.

Setelah sekian lama tidak kuliner di Pantai Indah Kapuk, kami terkagum-kagum ternyata sudah sangat berubah dan sangat ramai dengan aneka kuliner di sini.

Siang itu kami memilih restoran yang belum lama buka yaitu The Cup Rice & Noodle. Restoran ini menyajikan makanan Korea dengan mengusung slogan The Korean Stylish Food. Kami bertiga memesan menu yang berbeda-beda, yaitu Mushroom Bulgogi Rice, Bibimbap, Tteokpokki dan Spicy Dakgangjeong.

ARSIP DOYANKULINER.COM Bibimbap di The Cup Rice & Noodle, restoran Korea di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Mushroom Bulgogi Rice berisi beras korea premium, saus klasik Bulgogi, bawang bombay, jamur segar dan daging sapi. Rasanya enak, dagingnya tipis-tipis dan rasa sausnya sangat lezat, dagingnya juga empuk. Dengan disajikan di mangkuk yang cukup unik.

Sedangkan Bibimbap-nya juga enak, dengan isi yang cukup bervariasi yaitu beras korea premium, jamur tiram, aneka sayuran, kuning telur dan daging sapi.

ARSIP DOYANKULINER.COM Tteokpokki di The Cup Rice & Noodle, restoran Korea di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Menu Tteokpokki adalah salah satu kegemaran istri saya, di sini Tteokpokki-nya enak, bumbunya juga lezat. Kekenyalan rice cake berbalur rasa saus pedas khas Korea yang bikin kangen. Dalam satu porsi Tteokpokki berisi rice cake yang sudah dipotong-potong, telur dan udang.

Menu terakhir adalah Spicy Dakgangjeong. Menu ini adalah ayam yang digoreng dengan tepung dan rasanya manis pedas. Untuk potongan daging ayamnya kecil-kecil, garing, gurih dan enak. Saya suka banget!

ARSIP DOYANKULINER.COM Spicy Dakgangjeong di The Cup Rice & Noodle, restoran Korea di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Untuk harga, Spicy Dakgangjeong Rp 68.000, Mushroom Bulgogi Rice Rp 68.000, Bibimbap Rp 68.000, dan Tteokpokki Rp 68.000.

Jadi kalau Anda ingin mencoba makanan Korea di daerah Pantai Indah Kapuk, coba mampir dan cicipi menu-menu dari The Cup ini. Selamat mencoba. (Frans)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com