Kompas.com - 03/04/2015, 19:20 WIB
Baliho Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-37 dipasang di depan Museum Bajra Sandi, Denpasar. Bali. KOMPAS.COM/SRI LESTARIBaliho Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-37 dipasang di depan Museum Bajra Sandi, Denpasar. Bali.
|
EditorI Made Asdhiana
DENPASAR, KOMPAS.com - Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-37 akan melibatkan sekitar 150.000 seniman Bali. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, Dewa Putu Beratha.

"Pesta Kesenian Bali nanti akan diramaikan kurang lebih sekiyar 150 ribu seniman Bali dan masing-masing Kabupaten dan kota diwajibkan akan mengikuti acara naik paradenya nanti atau pementasan, pagelaran ataupun lomba," kata Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, Dewa Putu Beratha, di Denpasar, Jumat (3/4/2015).

PKB ke -37 tahun 2015 ini mengangkat tema "Jagaddhita" yang diartikan memperkokoh kesejahteraan rakyat. Acara akan berlangsung sekitar satu bulan dari 13 Juni hingga 11 Juli 2015 yang dipusatkan di Taman Budaya ayau lebih dikenal dengan Art Center.

"PKB akan dimulai 13 Juni dan diakhiri pada 11 Juli mendatang. Sebagaimana biasanya bahwa pembukaan akan dilakukan pawai di depan Museum Perjuangan Rakyat Bali. Temanya adalah Jagaddhita yang diartikan memperkokoh kesejahteraan masyatakat," katanya.

Dewa Beratha menambahkan, PKB yang digelar setiap tahunnya ini tetap menampilkan lima materi pokok yaitu diawali dengan pawai, pergelaran atau parade, lomba, sarasehan dan pameran. Tidak lepas dari tema yang diusung maka Pesta Kesenian Bali tahun ini akan menampilkan sendratari berseri Ramayana yang ditampilkan oleh seluruh kabupaten dan kota secara bergantian sesuai jadwal pementasan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X