Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Yohana Tanam Mangrove di Pura Tirta Harum

Kompas.com - 05/04/2015, 06:02 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise bersama peserta Konferensi Wanita Internasional melakukan penanaman pohon mangrove di perairan pantai daerah Pura Tirta Harum, Pulau Serangan, Denpasar. Penanaman mangrove ini juga mengingatkan perempuan Bali dan perempuan Indonesia agar bersama mendukung pemerintah dalam menciptaka “Go Green”.

“Saya mengingatkan kepada perempuan dan anak-anak Bali dan juga seluruh Indonesia, mari bersama menjaga lingkungan, salah satunya menanam mangrove, untuk mendukung program pemerintah go green. Perempuan mempunyai peran yang cukup besar, juga anak-anak bangsa sebagai penerus,” kata Yohana Yembise, Denpasar, Bali, Sabtu (4/4/2015).

Menurut Yohana, Bali sebagai daerah wisata, keindahan dan kelestarian lingkungan harus diperhatikan karena bagaimanapun juga wisatawan yang datang tidak sedikit dari anak-anak dan perempuan yang tentunya membutuhkan suasana sejuk, indah, udara bersih, lingkungan bersih yang terbebas dari sampah. Untuk itu peran PKK sangat dibutuhkan dalam pemahaman akan kebutuhan menjaga lingkungan, minimal di lingkungan masing-masing.

“Peran PKK sangat penting. Perempuan Indonesia sudah cukup cerdas untuk menjadikan lingkungan bersih dan sehat. Penanaman pohon ini kan rangkaian dari konferensi, jadi wanita internasional ini akan membahas besok (hari ini),” tambahnya.

International Women’s Conference atau Konferensi Wanita Internasional ke-7 akan digelar di Nusa Dua Bali pada Minggu 5 April 2015. Dalam acara ini akan dibahas mengenai etika dan kepemimpinan, wanita dan perdamaian, dampak sosial media, juga pembahasan terkait lingkungan, mengapa kepedulian terhadap planet sangatlah penting. Dipastikan wanita-wanita dari 75 negara akan hadir di acara ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com