Kompas.com - 10/04/2015, 10:42 WIB
Wisatawan berkunjung ke Museum Bali, di Denpasar. KOMPAS.COM/SRI LESTARIWisatawan berkunjung ke Museum Bali, di Denpasar.
EditorI Made Asdhiana
DENPASAR, KOMPAS.com - Program "Heritage City Tour" di Kota Denpasar mampu menyedot minat wisatawan asing yang mengunjungi Ibu Kota Provinsi Bali itu.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar Wayan Gunawan, di Denpasar, Rabu (8/4/2015), menyebutkan sedikitnya 240 wisatawan asing mengisi liburannya dengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Kota Denpasar.

"Mereka adalah wisatawan yang rata-rata berlibur dengan menumpang kapal pesiar. Ini merupakan awal yang baik bagi perkembangan 'heritage city tour' di kota kami," ujarnya.

Menurut Gunawan, sekitar 1.300 wisatawan dari Australia dan Amerika Serikat menumpang kapal pesiar singgah di Bali, sebanyak 240 orang di antaranya mengunjungi Kota Denpasar.

Mereka mengunjungi Museum Bali dan Pura Jagatnatha dengan mengabadikan beberapa gambar dan mendapatkan penjelasan tentang filosofi kebudayaan Bali.

KOMPAS.com/SRI LESTARI Kompetisi Dokar kreatif dalam rangka HUT Kota Denpasar ke-227 di Depan Museum Bali
Namun mereka hanya memiliki waktu 30 menit sebelum kembali ke kapal pesiar yang bersandar di Pelabuhan Benoa untuk melanjutkan perjalanan ke berbagai tempat.

Gunawan lebih lanjut mengatakan dari sembilan sembilan wisata sejarah yang ada di Kota Denpasar, tiga di antaranya paling ramai dikunjungi wisatawan, yakni Pasar Badung, Pasar Kumbasari, Museum Bali, dan Pura Jagatnatha.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Paket wisata kota telah dikemas sedemikian rupa untuk lebih meningkatkan kunjungan wisatawan ke obyek-obyek wisata budaya yang sudah disediakan. Sekaligus untuk membuka peluang ekonomi masyarakat," kata Gunawan.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.