Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sarapan Seru di Berawa

Kompas.com - 10/04/2015, 15:34 WIB
Kontributor Travel, Oky Hartanto

Penulis

KUTA, KOMPAS.com - Canggu, Bali kini menjadi destinasi baru para penyuka olahraga selancar dan tentunya pelancong yang ingin berlibur di pantai. Tidak hanya daerahnya yang masih asri dan jauh dari keramaian turis seperti di Kuta dan Seminyak, Canggu dan sekitarnya kini berkembang menjadi surga baru bagi penikmat kuliner di Bali.

Canggu yang terletak di sisi barat areal Seminyak ini lebih dahulu dirambah oleh peselancar profesional yang menyukai ombak liar dan jauh dari keramaian. Jalan menuju pantai berpasir hitam ini kini menjamur beragam tempat makan yang seru dan homey, salah satunya adalah Gourmet Canggu.

Rio Nadjamudin, pemilik sekaligus chef Gourmet Canggu mengatakan, Canggu kini berkembang menjadi tempat tinggal para ekspatriat bahkan turis yang memang tinggal lama di Bali. "Mereka membutuhkan tempat sarapan yang dekat dengan lokasi dan karena itulah yang membuat saya dan teman menghadirkan Gourmet Canggu," katanya.

KOMPAS.COM/OKY HARTANTO Restoran Gourmet Canggu di Kuta, Bali.
Letak Gourmet Canggu memang sedikit tersembunyi, tepatnya di Jalan Tegal Sari menuju Bali Equestrian Center di daerah Pantai Berawa, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Meja kayu berwarna putih mengisi seluruh areal restoran yang dibuat terbuka dan terlihat kontras dengan warna dindingnya.

Tempat ini sungguh tepat menjadi destinasi sarapan di pagi hari, namun tetap seru jika Anda mengunjunginya saat siang hari. Dapur dan display pastry hingga mesin kopi dan juice diletakkan memanjang menghadap ke pelanggan, membuat mereka terlihat lebih dekat dengan para pekerja di belakang dapur.

Segala macam menu Indonesia, Asia hingga internasional tersaji di Gourmet Canggu. Mulai dari menu sarapan seperti Full Gourmet Breakfast yang terdiri dari bacon, telur, jamur, tomat potong, kentang, kacang merah dan roti, hidangan telur yang dimasak dengan beragam cara, hingga makanan favorit khas Indonesia seperti nasi goreng dan mi goreng.

KOMPAS.COM/OKY HARTANTO Sticky Bacon Panini di Restoran Gourmet Canggu, Kuta, Bali.
"Para tamu mendapat beragam menu sarapan ala barat mulai dari yang sederhana hingga berat, bahkan masakan Asia dan Indonesia pun juga dihadirkan di sini," ujar Rio.

Jika Anda mengunjungi tempat ini saat siang hari, Anda dapat memulainya dari light meal alias makanan pembuka seperti Tuna Carpaccio, Vietnamese Rolls, atau Slow Roasted Pork Belly. Burger pun dapat menjadi pilihan, baik berisi Beef and Rosemary, Chicken Parmesan atau Irian Jaya Snapper.

Duck Breast with Rucola, Bun Bo Xao atau Vietnamese Rice Noodle Salad, hingga Seafood Salad yang berisi ikan snapper, udang dan cumi merupakan sebagian dari pilihan menu salad. Bagi penyuka kari, tempat ini juga menyajikan Beef Rendang, Thai Green Chicken dan Indian Butter Chicken.

KOMPAS.COM/OKY HARTANTO Twice Cooked Lamb Shank di Restoran Gourmet Canggu, Kuta, Bali.
Untuk makanan berat, Sirloin Steak, Crispy Confit Duck Leg, Twice Cooked Lamb Shank atau Seared Snapper Fillet jangan sampai tidak masuk dalam daftar pesanan Anda. Sebagai penutup, jangan malas untuk menilik beragam dessert atau memesan segelas smoothies. Squash dan Healthy Juice pun dapat menyegarkan siang hari di Bali yang cukup panas.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com