Kompas.com - 11/04/2015, 12:24 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com — Para pengguna kereta api khususnya untuk mudik Lebaran tahun ini harus bersiap-siap. Pasalnya, mulai Sabtu (11/4/2015) tiket kereta api H-7 Lebaran sudah mulai dijual. Salah satu mitra resmi penjualan tiket KAI, perusahaan travel online Tiket.com, mengaku akan melayani penjualan tiket mudik H-7 Lebaran mulai pukul 00.00 Sabtu ini.

“Dengan layanan dan harga yang sama sesuai yang diberlakukan PT KAI, Tiket.com membantu peran PT KAI dalam melayani pemesanan tiket kereta api untuk masyarakat,” jelas Gaery Undarsa, Managing Director Tiket.com, Kamis (9/4/2015).

Tiket.com mengaku menawarkan kemudahan dan kecepatan bagi para pembeli tiket. Sebab, saat ini Tiket.com bisa diakses melalu situs web ataupun melalui aplikasi mobile layanan sehingga masyarakat tidak perlu antre di loket penjualan langsung.

Kemudahan yang ditawarkan tersebut, menurut Gaery, bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran menggunakan kereta api.

“Problem masyarakat itu kalau mau mudik kan panik, harus antre, belum lagi ada yang desak-desakan, ada yang pingsan juga. Nah, kita siapkan solusi untuk mem-by pass itu semua,” lanjut Gaery.

Pada saat pemesanan, pemesan bisa memilih stasiun pemberangkatan, stasiun tujuan, dan tanggal yang diinginkan. Setelah itu, akan muncul jadwal kereta yang tersedia. Jika sudah memilih kereta, dilanjutkan dengan memasukkan data penumpang, memilih kursi, dan memilih metode pembayaran.

Terdapat 15 metode pembayaran meliputi kartu kredit, transfer ATM, klikBCA, juga Mandiri ClickPay. Setelahnya, pemesan akan mendapat voucer berisi detail pembayaran dan kode pemesanan. Pasca-pembayaran, pemesan akan menerima kode reservasi lengkap dengan nomor kursi untuk ditukarkan dengan tiket fisik di stasiun kereta api.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.