Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Hari Ini Tiket Mudik Lebaran H-7 Dijual

Kompas.com - 11/04/2015, 12:24 WIB
Mentari Chairunisa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Para pengguna kereta api khususnya untuk mudik Lebaran tahun ini harus bersiap-siap. Pasalnya, mulai Sabtu (11/4/2015) tiket kereta api H-7 Lebaran sudah mulai dijual. Salah satu mitra resmi penjualan tiket KAI, perusahaan travel online Tiket.com, mengaku akan melayani penjualan tiket mudik H-7 Lebaran mulai pukul 00.00 Sabtu ini.

“Dengan layanan dan harga yang sama sesuai yang diberlakukan PT KAI, Tiket.com membantu peran PT KAI dalam melayani pemesanan tiket kereta api untuk masyarakat,” jelas Gaery Undarsa, Managing Director Tiket.com, Kamis (9/4/2015).

Tiket.com mengaku menawarkan kemudahan dan kecepatan bagi para pembeli tiket. Sebab, saat ini Tiket.com bisa diakses melalu situs web ataupun melalui aplikasi mobile layanan sehingga masyarakat tidak perlu antre di loket penjualan langsung.

Kemudahan yang ditawarkan tersebut, menurut Gaery, bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran menggunakan kereta api.

“Problem masyarakat itu kalau mau mudik kan panik, harus antre, belum lagi ada yang desak-desakan, ada yang pingsan juga. Nah, kita siapkan solusi untuk mem-by pass itu semua,” lanjut Gaery.

Pada saat pemesanan, pemesan bisa memilih stasiun pemberangkatan, stasiun tujuan, dan tanggal yang diinginkan. Setelah itu, akan muncul jadwal kereta yang tersedia. Jika sudah memilih kereta, dilanjutkan dengan memasukkan data penumpang, memilih kursi, dan memilih metode pembayaran.

Terdapat 15 metode pembayaran meliputi kartu kredit, transfer ATM, klikBCA, juga Mandiri ClickPay. Setelahnya, pemesan akan mendapat voucer berisi detail pembayaran dan kode pemesanan. Pasca-pembayaran, pemesan akan menerima kode reservasi lengkap dengan nomor kursi untuk ditukarkan dengan tiket fisik di stasiun kereta api.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com