Kompas.com - 16/04/2015, 09:10 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Taiwan saat ini memperkenalkan berbagai destinasi berbasis agrowisata yang dapat dikunjungi oleh wisatawan. Hal tersebut disampaikan oleh Divisi Marketing Asosiasi Pengembangan Resor Wisata Peternakan dan Perkebunan, Leo Fang pada jumpa pers bersama wartawan di Jakarta, Rabu (15/4/2015).
 
"Kita punya lebih dari 40 tempat agrowisata yang tersebar di Taiwan. Wisatawan dapat mencoba main di sawah, belajar bersama alam, dan bermain bersama hewan," kata Leo. 
 
Dengan suasana ala perkebunan dan peternakan, lanjutnya, pandangan buruk terhadap agrowisata pun tak dapat ia pungkiri. "Orang-orang pasti berpikir agrowista adalah sesuatu yang jorok dan kumuh. Khususnya di peternakan," ujarnya.
 
Namun, pandangan yang buruk tersebut berusaha ia bantah. "Pandangan wisatawan itu adalah 20 tahun yang lalu. Kita ingin menunjukkan perubahan. Peternakan kita bersih," tuturnya.
 
Dengan suasana dan konsep yang baru, Leo menawarkan petualangan agrowisata yang menarik. Beragam tananam di perkebunan ditanam secara organik. "Tidak mengandung bahan kimia," kata Leo.
 
Menurut Leo, konsep agrowisata dapat dinikmati wisatawan dari berbagai kalangan. Walaupun pengunjung pada tahun 2015 banyak didominasi oleh anak-anak dan keluarga, ia berusaha menambah jumlah wisatawan dengan usia dewasa.
 
Berbagai destinasi agrowisata yang dapat dikunjungi adalah Flying Cow Ranch, Wanshan Leisure Farm, Cangjiu Leisure Farm, Bajia Leisure Farm, dan tempat-tempat lain. Bahkan Leo mengatakan juga terdapat wisata peternakan yang ramah untuk wisatawan muslim.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.