Kompas.com - 20/04/2015, 09:16 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
KOLAKA, KOMPAS.com - Keindahan bawah laut kota Kolaka, Sulawesi Tenggara yang ternyata tak kalah dengan alam bawah laut daerah lain di Indonesia membuat Kolaka Diving Club (KDC) mendorong Kolaka ikut aktif dalam setiap acara Sail. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Kolaka Diving Club (KDC) Arsyi Pamma yang baru saja terpilih untuk periode 2015-2019. Arsyi Pamma menggantikan Irfan Jaya.

Menurut Arsyi, saat ini alam bawah laut Kolaka hanya kurang mendapat tempat promosi di kancah nasional. "Nah perlu saya tegaskan bahwa sebenarnya potensi kita di bidang pariwisata memang sangat besar, terutama untuk bawah laut. Makanya kenapa kita akan berjuang mendorong Kolaka untuk aktif dalam event Sail. Karena di tempat itulah kita akan punya ruang yang lebih luas mempromosikan potensi laut di Kolaka," katanya, di Kolaka, Minggu (19/4/2015).

Arsyi menggambarkan keindahan alam bawah laut Kolaka di mana bisa ditemukan hamparan karang penuh warna, sehingga dijuluki sebagai spot Karang Tokyo. "Kenapa kita sebut sebagai Karang Tokyo? Sebab aneka ragam warna yang ada seakan membuat kita berada di tengah kota Tokyo. Potensi inilah yang akan kita promosikan semua ketika Kolaka ikut event Sail," katanya.

Dia pun berani menempatkan perairan bawah laut Kolaka sebagai salah satu destinasi wisata diving utama di Indonesia. "Kemunculan ikan paus di waktu tertentu juga bisa kita saksikan. Bahkan aneka spesies ikan yang berwarna cantik pun bisa menambah keindahan bawah laut. Pokoknya bagi wisatawan dalam dan luar negeri kita garansi ketika wisata diving di Kolaka akan merasa puas," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.