Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acara "Sail" Potensial Promosikan Keindahan Bawah Laut Kolaka

Kompas.com - 20/04/2015, 09:16 WIB
Kontributor Kolaka, Suparman Sultan

Penulis

KOLAKA, KOMPAS.com - Keindahan bawah laut kota Kolaka, Sulawesi Tenggara yang ternyata tak kalah dengan alam bawah laut daerah lain di Indonesia membuat Kolaka Diving Club (KDC) mendorong Kolaka ikut aktif dalam setiap acara Sail. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Kolaka Diving Club (KDC) Arsyi Pamma yang baru saja terpilih untuk periode 2015-2019. Arsyi Pamma menggantikan Irfan Jaya.

Menurut Arsyi, saat ini alam bawah laut Kolaka hanya kurang mendapat tempat promosi di kancah nasional. "Nah perlu saya tegaskan bahwa sebenarnya potensi kita di bidang pariwisata memang sangat besar, terutama untuk bawah laut. Makanya kenapa kita akan berjuang mendorong Kolaka untuk aktif dalam event Sail. Karena di tempat itulah kita akan punya ruang yang lebih luas mempromosikan potensi laut di Kolaka," katanya, di Kolaka, Minggu (19/4/2015).

Arsyi menggambarkan keindahan alam bawah laut Kolaka di mana bisa ditemukan hamparan karang penuh warna, sehingga dijuluki sebagai spot Karang Tokyo. "Kenapa kita sebut sebagai Karang Tokyo? Sebab aneka ragam warna yang ada seakan membuat kita berada di tengah kota Tokyo. Potensi inilah yang akan kita promosikan semua ketika Kolaka ikut event Sail," katanya.

Dia pun berani menempatkan perairan bawah laut Kolaka sebagai salah satu destinasi wisata diving utama di Indonesia. "Kemunculan ikan paus di waktu tertentu juga bisa kita saksikan. Bahkan aneka spesies ikan yang berwarna cantik pun bisa menambah keindahan bawah laut. Pokoknya bagi wisatawan dalam dan luar negeri kita garansi ketika wisata diving di Kolaka akan merasa puas," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com