Dari Wine Hingga Risol di Pameran Kuliner Australia

Kompas.com - 24/04/2015, 11:07 WIB
Australian Culinary Trails 2014 Austrade Australian Culinary Trails 2014
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JAKARTA, KOMPAS.com - Urusan lidah dan perut memang menjadi satu kebutuhan khusus ketika berwisata. Penggemar kuliner, bisa datangi acara yang digelar Kedutaan Besar Australia yaitu pameran kuliner bertajuk "Australian Culinary Festival" di West Mall Lantai 5 Grand Indonesia, Jakarta. Bermacam-macam kuliner hadir di pameran ini.

"Pameran kuliner ini bertujuan untuk mengenalkan produk Australia yang terbaik," kata Komisioner Perdagangan dan Investasi Pemerintah Australia, Matthew Durban kepada Kompas Travel di Jakarta, Kamis (23/4/2015).

Ia menuturkan para penyaji jasa kuliner di pameran ini merupakan para alumni mahasiswa yang pernah belajar di Australia. "Rata-rata kuliah bisnis. Ada juga yang ambil kuliah fokus kuliner," katanya.

Austrade Australian Culinary Trails 2014
Dalam pameran ini terdapat bermacam-macam kuliner yang dapat dicicipi. Dari pantauan KompasTravel, kuliner yang tersaji antara lain kopi, kue, wine, es krim, risol, sandwich, kacang, sereal, olahan rendang, dan berbagai macam kuliner lain.

Matthew mengatakan pengunjung dapat mencicipi kuliner-kuliner yang tersaji. Kawasan kuliner dari para alumni universitas di Australia, berada di luar area utama pameran. Pengunjung dapat langsung membeli makanan dan minuman kemudian menyantap saat acara pameran berlangsung.

Dengan adanya pameran ini, Matthew berharap para pengunjung dapat mengenal kuliner-kuliner yang berasal dari Australia. "Anda harus mencoba. Datang dan cicipi di sini. Ada talkshow yang menarik untuk diikuti," terangnya.

Untuk datang ke pameran ini, pengunjung tidak dipungut biaya masuk apapun. Namun jangan lupa membawa uang jika ingin membeli makanan dan minuman untuk dibawa pulang. Australian Culinery Trails telah hadir sejak tahun 2014 dan menjadi salah satu pameran penting di Indonesia. Selain sajian kuliner yang ditawarkan, dalam acara ini juga terdapat talkshow tentang industri kuliner.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X