Kompas.com - 28/04/2015, 17:50 WIB
Bola golf SHUTTERSTOCKBola golf
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JAKARTA, KOMPAS.com – Lebih dari 40 negara berpartisipasi dalam Asia Golf Tourism Convention (AGTC) yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC). Acara yang digagas oleh International Association of Golf Operators (IAGTO) ini merupakan wadah untuk mempertemukan operator wisata golf dari berbagai wilayah di dunia.

“Ada 371 operator wisata golf dari seluruh dunia yang menjual paket liburan golf ke Asia,” kata CEO IAGTO Peter Walton, saat jumpa pers di JCC Jakarta, Selasa (28/4/2015).

Berbagai operator wisata golf tersebut berasal dari Amerika Utara, Eropa, Australasia, Rusia, dan Afrika Selatan. Konvensi ini mempertemukan para operator wisata golf tersebut dengan industri pariwisata golf di kawasan Asia Pasifik seperti resor golf, hotel, hingga klub golf.

Para operator wisata golf tersebut juga diperkenalkan potensi wisata golf yang dimiliki Indonesia, khususnya Jakarta. Menurut Walton, Indonesia memiliki lapangan golf yang baik namun tidak banyak masyarakat dunia yang mengetahui hal itu.

“Jakarta bukan sebuah destinasi wisata golf yang diketahui dunia, belum banyak dieksplor. Hanya 44 persen operator wisata yang menjual wisata golf ke Indonesia, dan hanya 30 persen yang menjual Jakarta,” tambah Walton.

Walton melanjutkan, kebanyakan operator wisata menjual Bali sebagai destinasi utama wisata golf di Indonesia. Padahal, sejak kedatangannya tiga tahun lalu, Walton menemukan potensi luar biasa yang disimpan lapangan golf yang terdapat di Jakarta dan sekitarnya.

“Tiga tahun lalu saya pergi mengunjungi tempat golf di Jakarta, dan secara mengejutkan saya menemukan 21 lapangan golf yang sangat baik. Dan menurut saya, Jakarta adalah kota golf terbaik di Asia,” jelasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam rangkaian acaranya, para operator wisata golf ini akan diajak jalan-jalan mengunjungi lapangan-lapangan golf di Jakarta dan Bali. Hal ini diharapkan Walton bisa menjadi ajang promosi yang bagus untuk indutri pariwisata golf Indonesia kedepannya.

“Ada tiga hari kami ajak mereka jalan-jalan melihat lapangan golf di Jakarta dan juga di Bali. Sebab, ini merupakan pasar yang bagus untuk Jakarta dan Indonesia,” pungkas Walton.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.