Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah 10 Tujuan Wisata Terpopuler di Australia!

Kompas.com - 29/04/2015, 17:45 WIB
Sri Noviyanti

Penulis

KOMPAS.com Australia merupakan negara yang dikenal akan ragam destinasi wisata menarik untuk dijelajahi. Tak salah bila banyak wisatawan ingin menikmati liburan di negeri Kanguru tersebut.

Tingginya keinginan wisatawan mengunjungi Australia terus meningkat, terlebih saat Organisasi untuk Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan (OECD) mengeluarkan laporan terbaru yang menghitung kualitas kehidupan di negara-negara maju. OECD memaparkan, pada 2014 lalu Australia berada di posisi teratas dengan Kota Canberra sebagai yang terbaik dalam kategori kota layak huni.

Tak heran, saat musim liburan Australia bisa didatangi banyak wisatawan manca negara, termasuk dari Indonesia. Banyak bisa dapat dilakukan di negara itu, mulai wisata alam, olahraga, kuliner, hingga wisata pesona bahari.

Tertarik? Berikut daftar tujuan wisata terpopuler di Australia:

www.shutterstock.com Menelusuri Melbourne bisa menjadi aktivitas paling menyenangkan saat liburan.Di sana juga terdapat Royal Exhibition Building yang terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia.

Sydney

Sydney biasanya ramai pada malam tahun baru. Saat pergantian tahun kota ini dihadiri lebih dari 1,6 juta orang. Dermaga dan tepi pantai menjadi tempat favorit pengunjung untuk menyaksikan pertunjukkan kembang api yang spektakuler.

Pada hari-hari biasa, keindahan alam dan budaya di sekitar Pelabuhan Sydney dan Rocks selalu ramai. Ada banyak pantai pesisir terkenal, misalnya Bronte, Coogee, Palm Beach dan Bondi Beach yang gambarnya sering ditampilkan pada kartu pos.

Perth

Pengunjung juga dapat menikmati banyak hal di kota ini, mulai wisata pantai, satwa liar hingga menyaksikan kesenian. Di Perth juga terdapat banyak taman. Salah satu paling terkenal adalah Kings Park.

Beberapa destinasi wisata yang memungkinkan wisatawan betah berlama-lama di kota ini adalah Pantai Cottesloe, Swan River, hingga kawasan di sepanjang teluk terpencil Pulau Rottnest. Di sini wisatawan dapat berenang, bersepeda hingga menangkap lobster batu.

www.shutterstock.com Sydney biasanya ramai pada malam tahun baru. Saat pergantian tahun kota ini dihadiri lebih dari 1,6 juta orang. Dermaga dan tepi pantai menjadi tempat favorit pengunjung untuk menyaksikan pertunjukkan kembang api yang spektakuler.

Broome

Tiap musim liburan tiba, menjelajahi kota-kota di Australia menjadi hal yang tidak akan absen dari agenda para wisatawan dunia. Broome kerap menjadi alternatif wisata kota paling menyenangkan.

Di Broome, tepatnya Samudra Hindia, siapapun dapat menikmati indahnya senja hari. Selain itu, mereka bisa berjalan-jalan menunggang unta di sepanjang Cable Beach, dan berbelanja mutiara di Chinatown.

Yang menarik dan terpopuler, di Broome inilah wisatawan dapat mengunjungi Gantheaume Point. Di sana dapat ditemukan jejak kaki dinosaurus yang tercetak di bebatuan lebih dari 130 juta tahun. Anda dapat melihatnya saat air laut surut.

Melbourne

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com