K-Festival, Coba Hanbok sampai Nonton K-Pop Gratis

Kompas.com - 02/05/2015, 08:33 WIB
Pengunjung pameran pariwisata Provinsi Gangwon, Korea Selatan, di Jakarta, Jumat (1/5/2015), berfoto dengan busana tradisional Korea, hanbok.
   KOMPAS.COM/NI LUH MADE PERTIWI FPengunjung pameran pariwisata Provinsi Gangwon, Korea Selatan, di Jakarta, Jumat (1/5/2015), berfoto dengan busana tradisional Korea, hanbok.
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Penggemar Korea bisa mampir ke Lotte Shopping Avenue untuk mengikuti acara K Festival and Enjoy Gangwon. Di acara ini pengunjung bisa mendapatkan informasi mengenai wisata Korea Selatan terutama Provinsi Gangwon.

"Acara berlangsung tiga hari sampai Minggu," kata Media and PR Manager Korea Tourism Organization Jakarta saat ditemui di sela-sela acara di Jakarta, Jumat (1/5/2015).

Pengunjung juga bisa melihat beragam demo dan penampilan yang berhubungan dengan budaya Korea. Misalnya permainan tradisional yutnori dan jegichagi. Permainan jegichagi seperti sepak takraw.

Ada pula samulnori yaitu pertunjukan perkusi khas Korea. Ada pula pameran foto pariwisata Provinsi Gangwon. Nah, ada pula stand untuk pengunjung yang ingin berfoto sambil mengenakan hanbok atau pakaian tradisional Korea.

KOMPAS.COM/NI LUH MADE PERTIWI F Pameran foto pariwisata Provinsi Gangwon, Korea Selatan di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, 27 April sampai 27 Mei 2015.
Selain itu, pengunjung juga bisa menyaksikan penampilan grup NANTA yang menyuguhkan pertunjukan non verbal memadukan irama khas Korea, samulnori, komedi dan kegiatan memasak. Mereka tampil ala koki yang tengah masak tetapi menghasilkan nada lewat alat masak.

Penggemar K-Pop bisa menikmati aksi pendatang baru grup "New Planet Icon (NPI) yang beranggotakan lima orang. Mereka hadir sebagai duta pariwisata Gangwon dan menyuguhkan mini konser kepada pengunjung secara gratis.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X