Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

K-Festival, Coba Hanbok sampai Nonton K-Pop Gratis

Kompas.com - 02/05/2015, 08:33 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggemar Korea bisa mampir ke Lotte Shopping Avenue untuk mengikuti acara K Festival and Enjoy Gangwon. Di acara ini pengunjung bisa mendapatkan informasi mengenai wisata Korea Selatan terutama Provinsi Gangwon.

"Acara berlangsung tiga hari sampai Minggu," kata Media and PR Manager Korea Tourism Organization Jakarta saat ditemui di sela-sela acara di Jakarta, Jumat (1/5/2015).

Pengunjung juga bisa melihat beragam demo dan penampilan yang berhubungan dengan budaya Korea. Misalnya permainan tradisional yutnori dan jegichagi. Permainan jegichagi seperti sepak takraw.

Ada pula samulnori yaitu pertunjukan perkusi khas Korea. Ada pula pameran foto pariwisata Provinsi Gangwon. Nah, ada pula stand untuk pengunjung yang ingin berfoto sambil mengenakan hanbok atau pakaian tradisional Korea.

KOMPAS.COM/NI LUH MADE PERTIWI F Pameran foto pariwisata Provinsi Gangwon, Korea Selatan di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, 27 April sampai 27 Mei 2015.
Selain itu, pengunjung juga bisa menyaksikan penampilan grup NANTA yang menyuguhkan pertunjukan non verbal memadukan irama khas Korea, samulnori, komedi dan kegiatan memasak. Mereka tampil ala koki yang tengah masak tetapi menghasilkan nada lewat alat masak.

Penggemar K-Pop bisa menikmati aksi pendatang baru grup "New Planet Icon (NPI) yang beranggotakan lima orang. Mereka hadir sebagai duta pariwisata Gangwon dan menyuguhkan mini konser kepada pengunjung secara gratis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com