Kompas.com - 04/05/2015, 09:21 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
BANJARMASIN, KOMPAS.com - Hujan deras menyambut para pesepeda sebelum memulai Etape 1 Jelajah Sepeda Kompas Banjarmasin-Balikpapan, Senin (4/5/2015). Para pesepeda tetap memulai perjalanan pada pukul 08.00 Wita. "Show must go on. Kita tetap memulai perjalanan. Silakan kalau mau pakai jas hujan," kata Road Captain Cucu Eman kepada KompasTravel sebelum memulai perjalanan di Hotel Aston Banua, Banjarmasin, Senin (4/5/2015).

Akrab disapa Kang Coe, ia mengatakan akan mengatur ritme perjalanan bersepeda agar tetap aman dan terkendali. Titik pemberhentian Etape 1 berjumlah tiga titik. "Kita main di kecepatan 20-25 km/jam supaya tetap dalam rombongan dan tidak terrcecer. Nanti titik pemberhentian ada di kilometer 20, Martapura, dan kilometer 80," katanya.

Pemimpin Redaksi Harian Kompas Budiman Tanuredjo mengatakan para pesepeda kali ini diberikan keberkahan. Sebelumnya, pada acara bersepeda jarak jauh, para pesepeda menempuh perjalanan di tengah matahari terik. "Jelajah Sepeda Kompas kali ini penuh keberkahan. Sebelum mulai, hujan turun deras. Kalau waktu Tambora Bike bersepeda bisa panas sampai 42 derajat celsius," ucapnya.

Etape 1 Jelajah Sepeda Kompas Banjarmasin-Balikpapan akan berakhir di Kabupaten Rantau. Jarak yang ditempuh para pesepeda pada Etape 1 adalah 118 km. Harian Kompas bertekad merajut nusantara melalui bersepeda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.