Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Turun Menyambut Etape 1 Jelajah Sepeda Kompas

Kompas.com - 04/05/2015, 09:21 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Hujan deras menyambut para pesepeda sebelum memulai Etape 1 Jelajah Sepeda Kompas Banjarmasin-Balikpapan, Senin (4/5/2015). Para pesepeda tetap memulai perjalanan pada pukul 08.00 Wita. "Show must go on. Kita tetap memulai perjalanan. Silakan kalau mau pakai jas hujan," kata Road Captain Cucu Eman kepada KompasTravel sebelum memulai perjalanan di Hotel Aston Banua, Banjarmasin, Senin (4/5/2015).

Akrab disapa Kang Coe, ia mengatakan akan mengatur ritme perjalanan bersepeda agar tetap aman dan terkendali. Titik pemberhentian Etape 1 berjumlah tiga titik. "Kita main di kecepatan 20-25 km/jam supaya tetap dalam rombongan dan tidak terrcecer. Nanti titik pemberhentian ada di kilometer 20, Martapura, dan kilometer 80," katanya.

Pemimpin Redaksi Harian Kompas Budiman Tanuredjo mengatakan para pesepeda kali ini diberikan keberkahan. Sebelumnya, pada acara bersepeda jarak jauh, para pesepeda menempuh perjalanan di tengah matahari terik. "Jelajah Sepeda Kompas kali ini penuh keberkahan. Sebelum mulai, hujan turun deras. Kalau waktu Tambora Bike bersepeda bisa panas sampai 42 derajat celsius," ucapnya.

Etape 1 Jelajah Sepeda Kompas Banjarmasin-Balikpapan akan berakhir di Kabupaten Rantau. Jarak yang ditempuh para pesepeda pada Etape 1 adalah 118 km. Harian Kompas bertekad merajut nusantara melalui bersepeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com