Cuci Mata di Pasar Kaki Lima Paling Menarik di Australia

Kompas.com - 06/05/2015, 07:30 WIB
Salamanca Market adalah surga bagi pecinta lukisan dan karya seni. Tourism AustraliaSalamanca Market adalah surga bagi pecinta lukisan dan karya seni.
|
EditorLatief

KOMPAS.com - Tak dipungkiri, saat berkunjung ke luar negeri, belanja menjadi salah satu kegiatan paling menyenangkan dan terlalu sayang dilewatkan. Tidak pernah ada kata bosan untuk sekadar cuci mata berkeliling menjelajahi pusat perbelanjaan.

Selain mal dan pertokoan, pasar kaki lima (street market) juga bisa menjadi pilihan tempat belanja unik. Nah, jika berkunjung ke Australia, Anda akan menemukan pasar yang ramai hampir di seluruh penjuru negara ini. Street market di Australia menyajikan produk dari hasil tani segar sampai cinderamata kerajinan tangan dan busana kelas atas.

Selain cuci mata dan belanja, Anda juga bisa menikmati penampilan para musisi jalanan. Berikut beberapa rekomendasi street market menarik yang bisa Anda kunjungi di Negeri Kangguru tersebut:

Rose Street Market

Anda pecinta fesyen? Sempatkanlah mengunjungi Rose Street Market yang berada di jantung Kota Fitzroy, Melbourne.

Setiap pekan pasar ini menawarkan jejeran outlet unik milik desainer yang memamerkan karya mereka. Di sini Anda tak hanya akan menemukan pakaian, namun juga perhiasan, bahkan lukisan.

Lebih dari 600 seniman dan desainer terdaftar di katalog Rose Street Market. Konsep pasar tradisional yang unik ini memberi kesempatan bagi wisatawan berdiskusi langsung urusan fesyen ke ahlinya.

South Bank Lifestyle Market

Bagi Anda yang ingin menghabiskan akhir pekan santai bersama keluarga, pasar ini bisa menjadi pilihan menarik. South Bank Lifestyle Market terletak di Brisbane Selatan dan buka setiap Jumat malam, Sabtu dan Minggu.

Salah satu pasar terbesar di Brisbane ini juga menyuguhkan “Moonlight Market” yang digelar setiap Jumat malam dengan dekorasi lentera-lentera memesona. Anda dan keluarga bisa menemukan berbagai benda-benda seni, perhiasan, pakaian yang dirancang desainer lokal dan impor, aksesoris, sepatu, mainan anak-anak, hingga aksesori. Ingin pengalaman lebih seru, cobalah datang ke peramal tarot si sana, tapi jangan sampai Anda terlena dengan ramalannya, ya. Setelah itu, tutuplah hari Anda dengan mencicipi makanan ringan yang lezat sambil menikmati suasana tepi sungai nan cantik.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X