Kompas.com - 13/05/2015, 10:34 WIB
|
EditorLatief

 

KOMPAS.com - Perth adalah salah satu tempat pelesir paling asyik di muka bumi. Menelusuri kota mencari oleh-oleh unik, bersepeda keliling taman yang hijau, atau sekadar berfoto-foto santai di pantai sambil bermandikan cahaya matahari. Semua itu bisa dinikmati hampir sepanjang tahun di Perth.

Ya, walau memiliki empat musim, wilayah Australia Barat ini beriklim mediterania. Bahkan, suhu musim dingin di Perth bisa dibilang bersahabat, yaitu rata-rata 18 sampai 21 derajat Celsius.

Tak heran, Perth menjadi destinasi pilihan warga Australia jika ingin berwisata dalam suasana alam yang hangat. Berdasarkan data Pemerintah Australia 2012, kedatangan pelancong ke Perth mencapai 2.8 juta wisatawan domestik dan 700 ribu turis mancanegara.

Daya tariknya banyak, baik di kota, pantai, bahkan alam terbuka. Liburan akan penuh warna karena ragam wisata kota Perth yang tidak ada habisnya, seperti berikut ini:

Pilih Bersepeda atau Sandiwara Musikal

Pagi dan sore hari di Perth adalah waktu yang tepat untuk berwisata kota (city tour). Pilihlah bersepeda untuk mengelilingi kota ini, karena jalanan tidak padat dan memiliki jalur sepeda tersendiri.

Bawalah sepeda Anda ke Wolf Lane untuk menikmati suasana kafe, bar, atau berbagai butik unik. Tetapi, jika Anda lebih tertarik dengan karya desainer ternama dan restoran bergengsi, Anda bisa pergi ke kawasan Northbridge. 

Lelah? Simpan sepeda Anda dan naiki bus gratis untuk menjajaki toko barang antik di Oxford Street Leederville.

Untuk sekadar jalan-jalan santai, Anda bisa pergi ke Kings Park dan Perth Botanic Garden. Di sini Anda menikmati keindahan suasana Swan River dan Canning River. Sambil menyusuri padang semak, taman, dan danau di wilayah tersebut, Anda juga bisa melihat birunya langit kota yang menakjubkan dan panorama Pegunungan Darling Range.

Khusus Anda pecinta seni dan budaya, sandiwara megah dan pertunjukan musikal dapat disaksikan di Perth Theatre dan Perth Concert Hall. Tapi, jika minat Anda adalah mengunjungi museum, datang saja ke Western Australian Museum untuk melihat berbagai koleksi ilmiah dan budaya dari warga setempat. Selain itu, ada juga Art Gallery of Western Australia yang memamerkan karya seni masyarakat pribumi di sana.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.