Kompas.com - 13/05/2015, 18:09 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
KOMPAS.com - Baguette sandwich merupakan penganan yang paling dikenal di seluruh belahan dunia manapun. Sehingga beberapa restoran di Bali selalu menampilkan hidangan roti renyah tumpuk berisi sayuran, daging, dan olesan dalam sebagai menu wajib saat sarapan atau camilan di sore hari.

Sugi Wiradana pun pintar menangkap peluang kebutuhan para turis akan baguette sandwich saat mereka berlibur, dengan menghadirkan kedai mungil Sunset Chicken Corner. “Saya kebetulan juga menyukai baguette sandwich, karena makanan ini mudah sekali dibuat,” ujar Sugi, pemilik sekaligus peracik baguette sandwich di Sunset Chicken Corner.

Letaknya sedikit tersembunyi di ujung Jalan Sunset Road, Kerobokan, di depan sebuah salon kecantikan kuku dan apotik. Kedainya pun dibuat dengan sangat sederhana, hanya beberapa tempat duduk yang hanya menampung 8 hingga 10 pelanggan. Bangunannya menggunakan bambu sebagai dinding dan tiang dengan atam dari daun kelapa.

Baguette sandwich menggunakan roti baguette diisi dengan potongan daging ayam panggang, selada, pickels atauacar timun, tomat, mayonaise, dan ditaburi chili flakes atau cabai kering untuk menambah rasa pedasnya. Daging ayamnya terasa juicy dengan sayur-sayuran yang segar. Ukurannya yang sepanjang 30 centimeter terbilang besar dan pas untuk dinikmati berdua dengan pasangan.

Kompas.com/Oky Hartanto Sunset Chicken Corner, Bali
“Saya membuat baguette sandwich-nya memang berukuran besar agar para pelanggan dapat membawa pulang dan menikmatinya di lain waktu pada hari itu juga,” tambah Sugi.

Tidak hanya baguette sandwich berisi ayam panggang, Sunset Chicken Corner pun menyediakan menu ayam panggang yang dapat Anda nikmati utuh atau setengah ekor ayam. “Ayam panggang di Sunset Chicken Corner yang juga saya gunakan sebagai isi untuk baguette sandwich ini menggunakan bumbu homemade sehingga terasa empuk namun tetap juicy,” tambah Sugi. Untuk minuman, Sunset Chicken Corner hanya menyediakan minuman instan seperti Coca Cola, Milo, dan Lemon Tea.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.