BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Ingat... Pilih Ponsel yang Asyik untuk Teman "Travelling"!

Kompas.com - 17/05/2015, 07:30 WIB
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Ponsel cerdas atau smartphone kini seolah sulit lepas dari pemiliknya, termasuk saat berwisata. Bukan saja untuk berkomunikasi, namun ponsel juga dibawa sebagai pengganti kamera saku/DSLR, penunjuk arah, dan keperluan liburan lainnya.

Tak hanya itu, Ponsel juga kerap diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan mendadak saat liburan. Pertanyaannya, hal apa saja harus dipertimbangkan dalam memilih ponsel yang dapat menjadi andalan saat liburan? Berikut adalah tips memilih ponsel bagi pecinta traveling:

Fitur Kamera Mumpuni

Mengandalkan kamera ponsel untuk mengambil gambar saat traveling merupakan pilihan paling praktis. Dengan ponsel, Anda akan lebih mudah dan cepat mengabadikan momen penting, menyimpan foto, dan langsung mengunggah gambar ke media sosial. Tentu saja, akan lebih menyenangkan jika ponsel tersebut dilengkapi kamera yang mumpuni.

Namun, bicara kamera, ada empat hal harus dipertimbangkan di sini, yaitu besaran piksel, kemampuan sensor gambar, kualitas optik, dan lampu flash. Fitur-fitur tersebut akan mempengaruhi bagus dan tidaknya hasil jepretan. Selain itu, fitur dalam aplikasi kamera juga penting, seperti efek panorama untuk membuat gambar semakin cantik.

Pengisian Daya Baterai Cepat

Tidak mudah mencari sambungan listrik dalam perjalanan. Padatnya jadwal mengunjungi obyek wisata satu dan lainnya juga menjadi faktor lain yang membatasi waktu pengisian daya ponsel, apalagi pengisian daya biasanya memakan waktu 3-4 jam.

Solusinya, kini Anda dapat memilih ponsel yang memiliki terobosan teknologi charging cepat atau VOOC flash charging. Cara kerja teknologi ini adalah memaksimalkan fungsi adaptor dalam mendeteksi besaran tegangan dan arus listrik ke baterai ponsel. Dengan kemampuan VOOC flash charging, dalam 30 menit kekuatan baterai ponsel bisa bertambah sebanyak 75 persen.

Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Oppo R5 punya fitur Super Macro yang cukup efektif digunakan untuk memburamkan latar belakang objek foto
Tangguh dan Kuat

Tidak jarang ponsel jatuh atau rusak karena sering terhimpit oleh barang-barang lain di dalam tas atau ransel saat berwisata. Hal tersebut mengharuskan Anda cermat memilih material badan ponsel.

Logam disebut memiliki daya tahan lebih kuat dari bahan pembuat ponsel lainnya. Umumnya produsen menggunaan logam, misalnya stainless steel, alumunium lithium atau magnesium alloy.

Keunggulan ponsel berbahan logam antara lain jauh dari bahaya gores dan tahan terhadap tekanan yang sering memicu kerusakan ponsel. Rangka yang terbuat dari logam juga cenderung lebih ringan.

Nyaman Digunakan

Saat menjelajahi daerah-daerah asing, kita tentu membutuhkan bantuan GPS atau informasi wisata. Untuk memudahkannya, pilih ponsel dengan fitur akses cepat pada beragam fungsi maupun aplikasinya.

Selain itu, ponsel ergonomis yang nyaman dalam genggaman juga penting. Saat membeli ponsel, sesuaikan besar ponsel dengan ukuran tangan Anda.

Kemajuan teknologi saat ini membuat kita semakin mudah memilih ponsel canggih nan inovatif. Salah satunya adalah smartphone Oppo R5 yang memiliki empat karakteristik di atas.

Oppo R5 menyematkan aplikasi kamera yang canggih, mulai dari HDR, Panorama sampai Super Marco. Perpaduan alumunium dan stainless steel dalam kerangka R5 melalui proses Physical Vapor Deposition (PVD) hingga membuat konstruksinya yang tipis, hanya 4.85 mm, kuat menahan tekanan beban sampai 25 kilogram.

Terakhir, teknologi VOOC flash charging dimiliki oleh R5 yang membuat durasi penambahan baterai lebih singkat dari ponsel lain. Yuk, temukan segera ponsel andalan untuk menemani Anda menjelajah berbagai destinasi wisata idaman!

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.