Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Selfie di Museum Madam Tussauds Singapore

Kompas.com - 18/05/2015, 16:04 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com -- Siapkan baterai telepon genggam dan kamera Anda, karena Anda pasti tak ingin melewatkan berfoto selfie dengan petung-patung lilin tokoh-tokoh ternama dunia di museum Madam Tussauds Singapore. Kompas.com bersama 20 orang pemenang program Think Big dari BIG Cola, Jumat lalu (15/5/2015) tak melewatkan kesempatan bertemu dan ber-selfie dengan para pemimpin dunia, tokoh sejarah, hingga artis internasional di museum yang terletak di Imbiah, Sentosa Island.

Ada delapan zona di area museum Madam Tussauds, dari zona boat ride, history and leaders, sport, music, behind the scenes, TV, film, hingga A-List party. Di zona pertama, Kompas.com langsung menemukan patung lilin Presiden RI Pertama, Soekarno, yang berdiri mengenakan jas putih dengan peci hitam. Patung tersebut sangat mirip aslinya.

Lalu, beberapa langkah ke depan, juga berdiri patung presiden pertama RRC, Mao Zedong. Juga ada patung Presiden AS, Barack Obama. Pengunjung satu per satu berfoto berdiri di belakang podium di samping Obama, seolah-olah tengah berpidato.

Tak kalah menarik, pengunjung juga bisa mencoba berfoto dengan patung lilin Ratu Elizabeth II dari Inggris. Di situ tersedia properti kursi kerajaan. Yang ingin berfoto bisa duduk dan mengenakan mantel bulu berwarna putih serta sebuah tiara yang disematkan di atas kepala bak seorang putri. Patung sang ratu berdiri di samping kanan kursi.

Usai berpose ala putri kerajaan Inggris, Kompas.com melangkah ke zona sport. Ada mantan kapten sepak bola Inggris, David Beckham, sedang sit-up di atas bangku pemain. Pengunjung laki-laki berfoto sambil mencoba menirukan gaya Beckham di bangku sebelahnya. Sementara itu, pengunjung perempuan berlutut dan memeluk patung suami Victoria tersebut lalu ber-selfie.

Di ruang berikutnya ada banyak atlet dunia yang lain. Salah satunya, pebasket Yao Ming, yang memasukkan bola ke keranjang. Tingginya benar-benar disesuaikan dengan tinggi asli Yao Ming, 2,29 meter, sehingga membuat pengunjung kesulitan berfoto selfie.

Zona berikutnya tak kalah menarik. Patung lilin para artis musik dan artis peran Hollywood, Bollywood, juga Tiongkok, bertebaran. Tetapi, sebelumnya, pengunjung bisa merasakan sensasi menjadi bintang tamu dalam Oprah Winfrey Show, lengkap dengan Oprah yang mengenakan gaun biru muda. Pengunjung duduk di sofa putih sambil disorot replika kamera.

Pengunjung selfie tak habis-habisnya dengan patung lilin para artis musik kenamaan, antara lain Taylor Swift, Katy Perry, Beyonce, Madonna, dan Elvis Presley. Tersedia banyak properti rambut palsu warna warni, kacamata, topeng, topi, dan jubah yang bisa digunakan pengunjung.

Kompas.com/Andi Muttya Keteng Pangerang Patung lilin Beatles di museum Madam Tussauds Singapore
Satu hal yang menarik, di salah satu sudut ada ruang khusus untuk patung-patung lilin keempat personil band musik legendaris asal Inggris, The Beatles. Pengunjung bisa merasakan pengalaman berjalan di Abbey Road bersama John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr. Pose yang melegenda itu terasa nyata.

Selanjutnya, pengunjung berfoto selfie dengan patung lilin Bruce Lee, Jackie Chan, Amitabh Bachchan, Arnold Schwarzenegger, dan aktris legendaris Audrey Hepburn. Berpose naik sepeda hingga ke bulan seperti dalam film E.T menjadi bagian terakhir dari wisata selfie di museum Madam Tussauds Singapore, yang baru dibuka Oktober 2014.

Untuk bisa masuk ke museum tersebut, setiap pengunjung harus mengeluarkan 30 dollar Singapura atau kira-kira Rp 300.000. Jika ingin mendapatkan potongan harga 10 persen, tiket bisa dipesan tiga bulan hingga dua jam sebelum hari kedatangan ke museum tersebut.

Museum buka dari Senin hingga Jumat pukul 10.00-19.30 waktu setempat. Pada Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional Singapura, museum itu buka pukul 10.00-21.00 waktu setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com