Sambut Liburan, PHRI-Garuda Indonesia Luncurkan "Hore Vaganza"

Kompas.com - 18/05/2015, 19:43 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) meluncurkan program promosi bersama dengan nama “Hore Vaganza” di Gedung Balairung Soesilo Soedirman, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Senin (18/5/2015). Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara khususnya pada saat low season selama tiga bulan ke depan.

“Hore Vaganza sebenarnya singkatan. Hore gabungan dari hotel dan restoran. Sementara vaganza dari kata extravaganza. “Ga” di tengah berarti Garuda. Program ini adalah tactical program untuk menyambut bulan Ramadhan yang biasanya hotel, restoran, dan penerbangan sepi,” kata Wakil Ketua Umum Bidang Pemasaran dan Promosi Badan Pimpinan Pusat (BPP) PHRI, Budi Tirtawisata saat memberikan sambutan.

Ia mengatakan produk-produk dalam program “Hore Vaganza” ini, PHRI bersama Garuda Indonesia menawarkan paket tiket penerbangan harga khusus di 17 destinasi domestik pilihan, paket menarik 17.000 kamar hotel, dan 170 restoran bagi penumpang Garuda Indonesia. Program promosi “Hore Vaganza” dapat diakses mulai 18 Mei 2015 dengan periode perjalanan pada 17 Juni-17 Agustus 2015.

Dengan demikian, Direktur Niaga Garuda Indonesia, Handayani berharap program promosi ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dalam rangka menyambut musim liburan dan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu, ia berharap masyarakat Indonesia dapat turut serta mengikuti program ini. Ia mengaku Garuda Indonesia bangga dapat mendukung program “Hore Vaganza”.

KOMPAS/HERU SRI KUMORO Ilustrasi wisatawan saat mengunjungi pasar tradisional di Pasar Ubud, Gianyar, Bali beberapa waktu lalu.

Garuda Indonesia membuka penerbangan ke 17 destinasi domestik. Destinasi tersebut adalah Jakarta, Banyuwangi, Balikpapan, Denpasar, Pontianak, Padang, Makassar, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Jember, Semarang, Ambon, Manada, Palembang, Bangka & Belitung, dan Medan. Harga terendah yang ditawarkan Garuda Indonesia adalah Rp 1.100.000/orang dan sudah termasuk dengan paket hotel dan diskon restoran.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan bentuk kerja sama yang diinisiasi PHRI dan Garuda Indonesia adalah program yang bagus. Terutama promosi “Hore Vaganza” dilakukan pada saat low season. “Diskon itu untuk pemula sangat penting. Proyeksi ke depan juga penting,” tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.