Kompas.com - 21/05/2015, 18:51 WIB
Kamar di Zest Hotel Bogor Dok. Swiss-Belhotel InternationalKamar di Zest Hotel Bogor
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam menyambut opsi Tuan Rumah Penyelenggaraan MotoGP 2017, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan tidak ada masalah dalam hal atraksi dan fasilitas sebagai pendukung acara sport tourism ini. Penyelenggaraan MotoGP rencananya akan digelar di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat.

"Tadi kalau untuk akomodasi, dari Dorna sendiri udah mengakui hotel dan lain sebagainya sudah bagus. Yang utama adalah sirkuit. Semoga semua pihak dapat membantu," kata Arief di Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Menpar mengatakan bahwa hotel-hotel yang ada telah memenuhi persyaratan yang disyaratkan oleh CEO Dorna SL, Carmelo Ezpeleta. "Semua sudah oke. Kata dia (Ezpeleta), masalah keamanan pembalap di sirkuit aja yang jadi isu utama," katanya.

MotoGP merupakan sport tourism yang dapat menarik kunjungan wisatawan. Namun karena pengunjung acara ini adalah penggemar khusus, Menpar mengatakan telah menyiapkan atraksi seperti yang telah dilakukan oleh Malaysia dan Thailand. "Buat ibu-ibu biasanya suka belanja, nanti kita akan menyiapkan paket-paket untuk mereka. Umumnya begitu kita jualnya," katanya.

Menpar pun mengaku tidak boleh melewatkan kesempatan untuk dapat menjadi Tuan Rumah MotoGP 2017. Ia pun mengatakan bahwa jika tidak mengambil kesempatan ini, maka peluang ini akan hilang. "Kata Ezpeleta tadi, Thailand sudah konfirmasi (jadi tuan rumah)," ujar Arief.

Pada 1996 dan 1997, Sirkuit Sentul sudah pernah jadi tuan rumah Grand Prix. Kejuaraan dunia balap motor pertama kali dislenggarakan oleh Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) pada tahun 1949.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X