Kadispar Kepri: Juni, Pelni Garap "Let's Go Anambas"

Kompas.com - 28/05/2015, 12:10 WIB
Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Kepala Dinas Pariwisata Kepri Guntur Sakti di kawasan wisata Lagoi, Bintan, Provinsi Kepri, Sabtu (23/5/2015). KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAMenteri Pariwisata Arief Yahya dan Kepala Dinas Pariwisata Kepri Guntur Sakti di kawasan wisata Lagoi, Bintan, Provinsi Kepri, Sabtu (23/5/2015).
EditorI Made Asdhiana
TANJUNG PINANG, KOMPAS.com - Bulan Juni 2015, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) akan masuk Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dengan membawa wisatawan. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Guntur Sakti, saat mendampingi Menteri Pariwisata Arief Yahya mengunjungi Vihara Ksitigarbha Bodhisattva di Tanjung Pinang, Minggu (24/5/2015) lalu.

"Setelah buat paket untuk Raja Ampat, Labuan Bajo dan Wakatobi, Pelni garap Anambas. Pelni jadi embrio cruise Indonesia. Nantinya di kapal Pelni akan dibranding Let's Go Anambas. Pelni akan jadi floating hotel," katanya.

Paket wisata ini, menurut Guntur Sakti, ditujukan untuk memajukan wisata bahari di Kepri yang sangat tergantung dengan transportasi laut. "Kawasan wisata bahari di kabupaten/kota Kepri akan kami dorong. Kami akan dorong pemerataan. Saat ini sebanyak 63 persen turis menumpuk di Batam," ujarnya.

Guntur memaparkan, permintaan Pelni berupa tujuh scuba diving sudah dikirim pihaknya ke Anambas.

"Ke depan, saya minta PT Pelni buat 'Kepri Equator' yakni paket wisata Pelni ke Kabupaten Lingga. Pasalnya para yacht asing sering menjadikan Lingga sebagai tempat bermain dan berkompetisi karena Lingga berada di jalur katulistiwa," tambah Guntur Sakti.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X