Kompas.com - 29/05/2015, 13:34 WIB
Sajian varian susu dan roti panggang hazelnut di Neo Milk Bar, Pasar Minggu, Jakarta, Rabu (27/5/2015). KOMPAS.com/Wahyu Adityo ProdjoSajian varian susu dan roti panggang hazelnut di Neo Milk Bar, Pasar Minggu, Jakarta, Rabu (27/5/2015).
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Penuh coretan kapur, itulah kesan pertama ketika memasuki sebuah kedai yang menjadi tempat nongkrong di bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Namun bukan sembarang coretan dinding. Coretan ini bertuliskan tentang segala manfaat, jenis, dan ilustrasi mengenai susu. Dari tulisan tersebut dapat terlihat bahwa menu utama yang disajikan adalah susu.

Neo Milk Bar, itulah nama tempat yang menyajikan aneka kuliner berbahan susu ini. Puluhan bangku dari rotan berjajar di dalam ruangan. Warna hijau mendominasi dinding dan meja. Sementara di ujung ruangan, sebuah kata bertuliskan “Neo” kerlap-kerlip mengerjap di mata para pengunjung. Ketika mulai duduk, sang pelayan memberikan daftar menu.

“Silakan mas. Pesan apa?” tanya seorang pelayan Neo Milk Bar.

Warna-warni, aneka jenis dan bentuk huruf di daftar menu langsung menarik pandangan mata. Pancake dan waffle terletak di sudut kiri atas daftar menu. Roti panggang juga tertulis di menu. Selain menu makanan, sudah pasti minuman susu yang ditawarkan di kafe kecil ini. Pilihan rasa dan variasi topping yang tersaji beraneka ragam.

KompasTravel mencoba memesan susu dengan variasi rasa hazelnut beserta roti panggang dengan taburan cokelat Toblerone. Selain itu, segelas Thai Tea juga turut dipesan. Sambil menunggu pesanan datang, di Neo Milk Bar, para hpengunjung dapat bermain permainan yang telah disiapkan. Berbagai permainan seperti kartu remi, congklak, monopoli, hingga kelereng.

Pantauan KompasTravel, beberapa pengunjung di Neo Milk Bar terlihat sedang menikmati permainan yang disediakan. Ada yang bermain kartu, juga bermain congklak. Bangku-bangku rotan berjajar memenuhi ruangan. Para pengunjung tampak menikmati sajian susu, roti panggang, hingga sosis.

Salah satu pengunjung Neo Milk Bar, Fize Firmansyah mengatakan bahwa ia telah mengunjungi kafe susu ini dua kali. Ia juga merekomendasikan tempat ini kepada teman-temannya. “Suasananya sih enak. Buat nongkrong enak,” kata Fize kepada KompasTravel.

KOMPAS.com/Wahyu Adityo Prodjo Ruangan makan dan minum Neo Milk Bar, Pasar Minggu, Jakarta, Kamis (28/5/2015).

Pesanan akhirnya datang. Pelayan Neo Milk Bar membawa seporsi roti panggang beserta susu hazelnut dan Thai Tea. Empat potong roti bakar tersaji. Warna susu hazelnut di gelas tampak biru. Sementara Thai Tea berwarna kecoklatan. Susu hazelnut yang dipesan dalam suhu dingin. Paduan manis susu dan roti bakar cukup untuk menemani malam setelah pulang beraktivitas sebelum menuju ke rumah.

Salah satu pelayan Neo Milk Bar mengatakan menu susu yang paling banyak dipesan adalah fresh milk dan milk shake. Sementara untuk makanan adalahi waffle dan roti panggang. Ia mengatakan susu yang digunakan pada kafe ini adalah susu sapi segar. “Pemiliknya namanya, Sumatro Utomo. Ia buka di sini dari tahun 2014,” katanya.

Harga-harga makanan dan minuman yang ditawarkan di Neo Milk Bar berkisar dari Rp 2.500 sampai Rp 24.000. Jika ingin menambah topping berupa cokelat almond, meses, Oreo, dan topping lain pada minuman, pengunjung akan dikenai biaya tambahan. Seporsi roti panggang Toblerone dihargai Rp15.000. Neo Milk Bar terletak di Jl. Raya Pasar Minggu No. 10 C, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kafe susu ini buka mulai jam 15.00 WIB – 01.00 WIB pada hari kerja. Namun pada akhir pekan, Neo Milk Bar tutup lebih larut yaitu pada pukul 02.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.