Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Parasailing di Tanjung Benoa, Menegangkan!

Kompas.com - 01/06/2015, 18:12 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS.com - Parasailing adalah salah satu permainan wisata air yang diminati wisatawan di Pantai Tanjung Benoa, Nusa Nusa, Bali. Terbang tinggi bersama parasut dan ditarik dengan speedboat memang menjadi tantangan tersendiri. Ada perasaan menegangkan tetapi juga mengasyikkan.

Seperti ungkapan salah satu wisatawan wanita asal Surabaya, Liein(34). “Seru, seru banget. Menegangkan, seru dan campur aduk rasanya. Tapi enak, ini tantangan yang saya sukai, karena saya juga suka permainan yang uji nyali. Saat di atas dan digeret sama boat, wah, seru pokoknya, saya nggak kapok, ingin coba lagi,” kata Liein dengan semangat, saat ditemui di kawasan Tanjung Benoa, Nusa Dua, Bali, Sabtu (30/5/2015).

Pemilik Rai Water Sports and Diving, Anak Agung Raka Bawa, menyampaikan untuk satu kali putaran permainan berlangsung hanya 3-5 menit. Harga cukup terjangkau, jika wisatawan asing 25 dolar AS, tetapi jika wisatawan domestik hanya Rp 150.000.

Untuk pemula tidak perlu takut atau khawatir jika belum pernah melakukan parasailing. Sebab akan diberi pengarahan terlebih dahulu oleh pemandu sehingga tahapan-tahapan parasailing bisa dimengerti.

“Wisatawan yang datang banyak yang grup maupun perseorangan. Tapi kalau wisatawan Tiongkok dan Taiwan, datangnya bergrup. Satu hari bisa 15 bus, satu hari ya bisa mencapai 300 wisatawan yang bermain water sport di sini,” kata Bawa.

Permainan yang ditawarkan tidak hanya parasailing saja, bisa memilih banana boat bermain selama 15 menit, jet ski bermain 15 menit, sementara diving selama 45 menit. Untuk bisa menikmati parasailing sangat tergantung pada air laut dan angin. Misalnya jika anginnya tidak terlalu kencang akan susah membuat parasut terkembang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com