Kompas.com - 04/06/2015, 20:40 WIB
EditorI Made Asdhiana
DENPASAR, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Emirates memulai jadwal penerbangan non-stop ke Bali. Penerbangan EK 398 dari Dubai tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Rabu (3/6/2015) pukul 21.40 WITA.

Ikut serta dalam penerbangan pertama tersebut beberapa media dari Gulf Coast Countries serta sejumlah jajaran manajemen senior dari Emirates. Penerbangan tersebut juga membawa beberapa penumpang dari 40 kota berbeda ke Bali, antara lain dari Moskwa, Frankfurt, Amsterdam dan New York, yang menunjukkan konektivitas global dari Emirates.

Siaran pers Emirates, Kamis (4/6/2015) menyebutkan, Bali kini menjadi destinasi global ke-146 Emirates, yang menambah daftar rute
maskapai penerbangan ini di wilayah Asia Pasifik yang mencapai 18 destinasi di 11 negara di Asia.

Layanan penerbangan non-stop Dubai-Bali akan beroperasi menggunakan armada Boeing 777-300ER yang tersedia dalam dua jenis kelas yakni ekonomi dan bisnis.

“Bali adalah tujuan utama pariwisata dan menjadi pasar yang sangat penting bagi Emirates. Wisatawan memiliki minat yang tinggi terhadap Pulau Bali untuk berlibur. Kami juga berharap dapat menghubungkan penumpang dari Bali ke Dubai dan ke lebih dari 80 destinasi di Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Amerika melalui transit di Dubai,” kata Barry Brown, Divisional Senior Vice President, Commercial Operations East, Emirates.

Kepala Badan Sumber Daya Pariwisata Kementerian Pariwisata, Prof I Gde Pitana dengan senang hati menyambut Emirates di Bali. "Kami
percaya rute baru ini akan memberikan dampak positif terhadap sektor pariwisata dan juga wisatawan mancanegara ke Bali," katanya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.