Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya Ada di Indonesia, Coba Dua Wahana Ekstrem Ini!

Kompas.com - 14/06/2015, 18:39 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

SENTUL, KOMPAS.com – Jika Anda memiliki jiwa petualangan yang menantang adrenalin, tak perlu jauh-jauh mendaki gunung atau mengarungi derasnya jeram-jeram sungai. Salah satu tempat yang dapat dikunjungi untuk memuaskan adrenalin adalah taman hiburan. Taman hiburan pun menyediakan wahana-wahana yang siap menantang adrenalin untuk para wisatawan.

Salah satu taman hiburan yang memiliki wahana-wahana yang dapat membuat jantung Anda berdegup kencang adalah Jungleland Adventure Theme Park Sentul, Bogor, Jawa Barat. Menurut Division Head Marketing Communication Junglelamd Adventure Theme Park Sentul, Wulang Nur Widyatmoko, di taman hiburan ini, terdapat wahana-wahana esktrem yang hanya ada di Indonesia. Berikut adalah dua wahana ekstrem yang wajib Anda coba ketika mengunjungi Jungleland Adveneture Theme Park Sentul.

Kompas.com/Wahyu Adityo Prodjo Wahana Air Race di Jungleland Adventure Theme Park Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Wahana Air Race

Ingin merasakan sensasi ekstrem terbang berputar-putar di udara menggunakan pesawat? Anda dapat mencobanya di Jungleland Adventure Theme Park Sentul di wahana Air Race. Wahana ini berbentuk seperti pesawat udara yang lengkap sayap dan baling-baling udara. Empat orang pengunjung akan diajak di dalam satu pesawat Air Race yang berwarna merah dan putih dengan baling-baling berwarna kuning. Enam buah pesawat akan mulai “terbang” dan berputar-putar seperti mengincar musuh.

Pertama-tama, pesawat-pesawat akan berayun-ayun ke kiri dan ke kanan ketika poros tengah mulai berputar. Anda akan dipaksa mulai berteriak ketika pesawat-pesawat mulai berputar 360 derajat. Selama dua setengah menit pengunjung akan ditantang merasakan putaran-putaran dari wahana Air Race ini. Untuk dapat menikmati wahana ini, tinggi badan minimum pengunjung adalah 130 sentimeter. Kemudian, jika ingin mencoba wahana Air Race maupun Disk’o pastikan Anda tidak memiliki riwayat penyakit jantung.

Wahana Disk’O

Mengayun-ayun kencang sambil berputar-putar kencang selama dua setengah menit tentu akan membuat jantung Anda berdebar. Lintasan wahana ini berbentuk setengah lingkaran dan berwarna kuning. Pengunjung akan duduk di sebuah piringan raksasa dengan kursi-kursi yang menghadap keluar. Anda akan terombang-ambing selama wahana ini bergerak dengan kencang memompa darah Anda. Ketika tempat yang Anda duduki mencapai ujung lintasan, bak terasa seperti akan keluar dari lintasan. Ditambah lagi dengan tempat duduk yang berputar-putar. Akibat putaran-putaran tersebut, pandangan ke langit dan ke sekitar area taman hiburan tidak dapat fokus.

Wahana yang berketinggian 15 meter ini hanya diperuntukkan bagi pengunjung remaja dan dewasa. Pengunjung dapat menemukan wahana Disk’o di Zona Carnivalia. Untuk dapat menikmati wahana penantang adrenalin ini, tinggi badan pengunjung minimal adalah 130 sentimeter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com