Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beragam Jenis Kuliner Nusantara Berkumpul di Senayan

Kompas.com - 15/06/2015, 13:06 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pedagang-pedagang dengan puluhan jenis kuliner nusantara dari barat hingga timur Indonesia berkumpul di Plaza Barat Senayan, Jakarta, Minggu (14/6/2015). Bukan tanpa sebab, melainkan kuliner-kuliner tersebut hadir dalam rangka mengikuti acara Festival Jajanan Bango 2015.

"Festival Jajajan Bango merupakan sebuah misi sosial untuk melestarikan kuliner nusantara. Ternyata kuliner nusantara sangat kaya," kata Senior Brand Manager Bango PT Unilever Indonesia Tbk. Nuning Wahyuningsih saat jumpa pers di Plaza Barat Senayan, Jakarta, Minggu (14/6/2015).

Melalui festival kuliner yang telah diselenggarakan sejak tahun 2005 ini, Nuning berharap dapat menjadikan wacana yang menyenangkan untuk penyelenggaraan ke depan. Ia pun berharap para pengunjung dapat menikmati kuliner yang hadir pada festival ini.

"Kita menghadirkan 80 jenis kuliner nusantara. Kita seharusnya bangga dengan keanekaragaman kuliner," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Nuning, acara ini juga diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk mengenal kuliner nusantara yang beraneka ragam mulai dari barat hingga timur Indonesia.

Sebelumnya, Festival Jajanan Bango 2015 telah hadir di Kota Surabaya dan Yogyakarta. Festival kuliner ini menghadirkan makanan-makanan seperti gudeg, coto makassar, es palubutung, nasi goreng, ayam bakar taliwang, dan berbagai kuliner nusantara lain.

Acara yang berlangsung di Plaza Barat Senayan, Jakarta ini merupakan penutupan Festival Jajanan Bango. Ribuan pengunjung terlihat memadati acara festival kuliner yang telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com