Cari Menu Buka Puasa? Mari Coba "Martabak Boss"...

Kompas.com - 19/06/2015, 09:34 WIB
Salah satu varian rasa Martabak Boss, Matcha-cha Green Tea di cabang Panglima Polim, Jakarta. Kompas.com/Roderick Adrian MozesSalah satu varian rasa Martabak Boss, Matcha-cha Green Tea di cabang Panglima Polim, Jakarta.
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Bulan Ramadhan telah mulai datang. Salah satu ritual yang lazim dilakukan ketika berpuasa adalah berbuka puasa. Menu berbuka puasa pada umumnya memiliki rasa manis. Salah satu menu yang dapat digunakan untuk berbuka adalah martabak manis.

Menu martabak manis hampir dapat ditemui di sudut-sudut kota besar. Setiap daerah memiliki nama-nama khas untuk martabak yang dijual. Nama-nama seperti "Martabak Bangka" dan "Martabak Bandung" sering dijumpai di pinggir jalan. Satu variasi martabak manis yang dapat dinikmati di Jakarta adalah Martabak Boss.

Kuliner berbahan tepung terigu ini dapat diolah dengan aneka rasa. Ada beberapa yang dicampur dengan adonan pandan, cokelat, ataupun asli dari tepung terigu sendiri. Martabak Boss memiliki variasi menu seperti ovomaltine, toblerone, nutela, duren, original, pandan, nastar, dan cokelat skippy.

Varian martabak rasa ovomaltine berisi taburan keju dan olesan ovomaltine beserta susu kental. Sementara, toblerone berisi keju, kacang dan tentunya cokelat toblerone yang siap meleleh di lidah. Public Relation dari Martabak Boss, Ruthie Pasaribu mengatakan menu varian ovomaltine adalah yang paling banyak dicari oleh pengunjung.


Kompas.com/Roderick Adrian Mozes Martabak Boss cabang Panglima Polim, Jakarta.
Dengan berjualan di sebuah bekas kontainer bekas yang dicat ulang berwarna kuning, martabak manis ini juga dapat dimakan di tempat. Pengelola juga menyediakan tempat bagi para pengunjung yang ingin makan dengan membuat tempat duduk dan meja. Barang-barang tersebut juga pun dibuat dengan konsep menggunakan barang-barang bekas seperti kayu gulungan kabel dan kaleng cat ukuran besar.

Untuk harga yang ditawarkan di Martabak Boss berkisar dari harga Rp 35.000-Rp 150.000. Jika ingin menambah taburan pada martabak, pengunjung cukup mengeluarkan biaya Rp 2.000-Rp 105.000. Selain martabak manis, Martabak Boss juga menjual kuliner yang juga dapat digunakan sebagai menu berbuka puasa yaitu martabak telur. Harga yang ditawarkan adalah Rp 65.000-Rp 70.000.

Martabak Boss memiliki enam cabang yang terletak di Jakarta dan Tangerang. Masing-masing terletak di Menteng, Bintaro, Panglima Polim, dan Tomang. Martabak Boss mulai buka pada pukul 14.00 WIB untuk cabang Panglima Polim dan cabang lain mulai buka pada pukul 16.00 WIB.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X