Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makan Sepuasnya Yakiniku

Kompas.com - 21/06/2015, 18:13 WIB
Kontributor Travel, Heni Pridia

Penulis

KOMPAS.com - Mencari ide restoran untuk berbuka puasa? Restoran berikut mungkin bisa menjadi pilihan. Asap menyapu tipis ruangan restoran yang berinterior warna coklat. Hidung pun juga membaui aroma sedap daging terbakar, hingga mampu membuat air liur menetes. Hidangan bakar-bakaran di Tajima Yakiniku ini memang sangat menggoda iman.

Apalagi jika sedang berada dalam fase perut keroncongan. Bisa-bisa kalap dan ingin mengambil semua hidangan yang disajikan. Terlebih pada saat promo “Eat all you can!” seperti saat ini. Hati-hati sebab bisa jadi Anda akan merasa lebih besar mata daripada perut.

Kunci dari yakiniku adalah kualitas daging yang harus prima, seperti di Tajima Yakiniku ini. Sebelum disajikan, daging diseleksi dengan ketat oleh Tajima Masayuki yang merupakan “master of meat” asal Jepang. Hanya dengan melihat, Tajima Masayuki bisa mengetahui mutu daging karena ia sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun.

Melihat peluang emas karena di Jepang belum ada toko daging khusus berkualitas, Toshio Masayuki, ayah dari Tajima mendirikan toko daging yang khusus menyediakan daging untuk restoran yakiniku di Jepang. Usahanya perlahan berkembang hingga akhirnya toko daging milik Toshio ini tidak lagi hanya menyediakan daging, tetapi juga menjadi restoran yakiniku.

Dengan harga Rp 168.000 untuk dewasa dan Rp 98.000 untuk anak (di luar pajak dan servis), pengunjung bisa makan sepuasnya. Bukan hanya pilihan daging saja yang ditawarkan, tetapi juga sudah termasuk appetizer dan dessert dari es krim ternama mancanegara.

Daging sapi yang dipakai adalah  jenis harami (has luar), karubi (iga yang sudah tanpa tulang), dan jo misuji (daging bagian pundak) yang sangat empuk sehingga seperti meleleh di mulut saat dikunyah. Selain karena kualitas dagingnya yang memang prima, juga karena cara memotong daging yang tidak melintang serat. Seperti ditunjukkan oleh Chef Hiroyuki Todoroki. Trik lainnya adalah tidak memanggang daging hingga permukaannya kehitaman. Cukup hingga daging berubah warna sehingga masih terasa juicy.

Tajima Yakiniku Yakiniku

Pilihan paketnya ada tiga, yaitu paket A, B, atau C. Paket A adalah paket paling simpel untuk Anda yang punya lambung kecil. Hanya terdiri dari 5 jenis daging. Paket B terdiri atas 6 jenis daging, dan paket paling lengkap, paket C dengan 8 jenis daging dan 2 jenis seafood. Setiap paket sudah termasuk nasi, sup, ocha (teh hijau dingin atau panas), dan appetizer dan dessert.

Tawaran “Eat all you can!” ini hanya berlaku di Tajima Yakiniku di Pantai Indah Kapuk yang berlokasi di Rukan Crown Golf Blok D25-27, Bukit Gading Mediterania. Buka dari pukul 11.30 WIB hingga 22.00 WIB di hari kerja dan pukul 11.30 WIB hingga pukul 22.30 WIB untuk hari Jumat dan Sabtu. Sedangkan untuk Anda yang berada di pusat kota, Tajima Yakiniku juga melayani Anda di ANZ Square-Thamrin Nine Podium, Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com