Menikmati Indahnya "Sunset" di Pantai Polewali Mandar

Kompas.com - 22/06/2015, 11:27 WIB
Indahnya ngabuburit sambil menikmati 'sunset' di pantai Bahari, Polewali Mandar, Sulawesi Barat. KOMPAS.COM/JUNAEDIIndahnya ngabuburit sambil menikmati 'sunset' di pantai Bahari, Polewali Mandar, Sulawesi Barat.
|
EditorI Made Asdhiana
POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Pantai Bahari yang terbentang sepanjang dua kilometer lebih di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menjadi salah satu tempat favorit warga untuk "ngabuburit" atau menanti waktu berbuka puasa sambil menikmati indahnya sunset atau matahari terbenam di ufuk barat.

Aneka menu masakan dan minuman yang disajikan pedagang di sepanjang pantai membuat tempat ini banyak dipilih warga untuk berbuka puasa bersama, termasuk merayakan ulang tahun bersama kawan-kawan.

Jam baru menunjukkan pukul 15.00 Wita, namun ratusan pedagang di pantai tersebut sudah berkemas menyambut para pelangggannya. Ratusan kursi dan meja lengkap dengan tenda dan payung ditata indah dalam suasana santai untuk memberi kepuasan para pelanggan. Maklum pukul 16.30  warga mulai berdatangan ke lokasi ini.

Menikmati sunset di tempat ini bersama keluarga atau teman-teman diakui mampu menghilangkan stres. Pantai Bahari sendiri menjadi salah satu tempat favorit yang ramai dikunjungi warga di bulan Ramadhan. Suasananya yang santai dan nyaman menjadi salah satu alasan warga memilih tempat ini sambil menunggu waktu buka puasa.

Aneka makanan tradisional dan minuman segar bisa menjadi pilihan yang memanjakan para pengunjung. Maun, salah satu pengunjung mengaku pantai ini menjadi tempat favoritnya untuk bersantai sambil menikmati pemandangan sore hari. "Pemandangan sunset-nya indah. Ngabuburit atau menanti buka puasa di tempat ini bisa jadi referensi tempat ngabuburit yang menyenangkan,” ujarnya.

Dia mengaku pantai ini bisa mengakrabkan suasana bersama keluarga atau sahabat. Tak heran jika dirinya mengajak teman-teman sekolah ketika masih SMA untuk buka bersama di pantai Bahari sambil menikmati indahnya saat matahari terbenam.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X