Kompas.com - 24/06/2015, 12:45 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Panas terik pada bulan Ramadhan tak menjadi penghalang wisatawan Kota Tua Jakarta untuk berwisata menikmati liburan. Ratusan wisatawan tetap memenuhi sudut-sudut pelataran Museum Fatahillah.

"Bulan puasa gak menghambat kita buat jalan-jalan. Sebelum ke Kota Tua, tadi kita ke Museum Bank Indonesia. Walaupun panas, paling cuma sebentar," kata salah satu pengunjung, Khairizah (16) kepada KompasTravel di Kota Tua, Jakarta, Selasa (23/6/2015).

Khairizah datang bersama temannya, Siti Nur Annisa. Dia mengaku datang ke Kota Tua untuk mengisi waktu liburan agar lebih bermanfaat. Memiliki hobi fotografi, Khairizah datang untuk mencari obyek foto yang akan diabadikan lewat kamera digital miliknya.

"Kalau capai sih ya tinggal berhenti aja. Kalau panas habis foto-foto, tinggal masuk museum," ujarnya.

Selain Khairizah, pengunjung lainnya yang datang berlibur ke Kota Tua Jakarta adalah Suwardi. Tinggal di Ciawi, Bogor. Da datang bersama istri, anak, dan cucunya langsung dari rumah menggunakan mobil.

"Saya datang ke sini tadi jam 11.00. Kapan lagi bisa liburan bareng keluarga. Anak saya sih yang ngajak ke sini. Sengaja dateng siang juga supaya gak ramai," katanya.

Rayani (18), sang anak mengatakan bahwa walaupun panas ia tetap menikmati bersepeda di pelataran Museum Fatahillah. Menurutnya, walaupun panas terik, ia tetap senang karena mengunjungi bersama keluarga.

"Baru pertama kali ke sini (Kota Tua). Gak masalah kalau panas sih ya. Yang penting perginya sama keluarga," katanya ketika turun dari sepeda.

Kota Tua Jakarta merupakan satu kawasan yang berada di tepi timur Sungai Ciliwung. Di kawasan Kota Tua Jakarta, terdapat beberapa museum yang dapat dikunjungi. Museum tersebut adalah Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Keramik, dan juga Museum Bank Mandiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.