Kompas.com - 25/06/2015, 15:36 WIB
Pembatik asal Raja Ampat, Papua, membatik di pameran Gelar Batik Nusantara 2015, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu (24/6/2015). Acara yang diikuti ratusan pengusaha, penjual dan perajin batik ini akan berlangsung hingga 28 Juni. KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZESPembatik asal Raja Ampat, Papua, membatik di pameran Gelar Batik Nusantara 2015, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu (24/6/2015). Acara yang diikuti ratusan pengusaha, penjual dan perajin batik ini akan berlangsung hingga 28 Juni.
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran batik bertajuk "Gelar Batik Nusantara 2015" sudah dimulai sejak Rabu (24/6/2015) di JCC, Jakarta. Pameran yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla ini diikuti oleh ratusan peserta yang menampilkan berbagai jenis batik mulai dari batik Pekalongan, Solo, Jogja, hingga papua.

KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES Pembatik asal Raja Ampat, Papua, membatik di pameran Gelar Batik Nusantara 2015, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu (24/6/2015). Acara yang diikuti ratusan pengusaha, penjual dan perajin batik ini akan berlangsung hingga 28 Juni.
Salah satu stan menarik perhatian KompasTravel. Tampak dua orang wanita sedang menggoreskan malam ke atas kain mori. Corak yang digambar pun berbeda, tidak seperti kebanyakan batik yang sudah lama beredar. Ada pola ikan, bintang laut, hingga rumput laut. Tidak lupa juga ada corak suling tambur yang menjadi ciri khas batik kami.

KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Pembatik asal Raja Ampat, Papua, membatik di pameran Gelar Batik Nusantara 2015, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu (24/6/2015). Acara yang diikuti ratusan pengusaha, penjual dan perajin batik ini akan berlangsung hingga 28 Juni.
Sontak memori membawa ke sebuah tempat wisata yang di bagian timur Indonesia, Raja Ampat. Sebuah tempat yang memiliki keindahan laut dan kekayaan biota laut. Ya, suling tambur merupakan alat musik tradisional khas Raja Ampat.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.