Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benci Penerbangan "Delay"? Gunakan Fasilitas Ini...

Kompas.com - 26/06/2015, 09:20 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda sering mengalami penundaan (delay) pesawat, ada baiknya Anda memanfaatkan layanan terbaru dari Tiket.com. Situs online travel agent ini baru-baru ini bekerja sama dengan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia dalam bentuk pemberian opsi jaminan asuransi perjalanan untuk setiap pemesanan tiket pesawat di Tiket.com.

"Kami bekerja sama dengan 14 maskapai. Jadi penting mencari asuransi yang universal dan berlaku untuk semua customer," ungkap Managing Director Tiket.com Gaery Undarsa, saat temu media di Jakarta, Kamis (25/6/2015).

Menariknya, produk kerja sama antara Allianz Utama dengan Tiket.com ini memiliki premi yang ekonomis yaitu hanya Ro 11.900 untuk penerbangan domestik. Sedangkan untuk penerbangan internasional hanya Rp 21.900. Fasilitas Tiket.com Travel Protection ini merupakan layanan tambahan yang bisa dipilih customer.

"Jadi ini tidak dipaksakan. Kita tawarkan sebagai fasilitas tambahan, jadi pilihan customer," kata Gaery.

Keuntungan dari TIket.com Travel Protection adalah manfaat perlindungan perjalanan bagi pembeli tiket pesawat di Tiket.com terhadap risiko perjalanan yang tidak diharapkan, seperti kompensasi perlindungan kecelakaan diri untuk penerbangan internasional sampai dengan Rp 300 juta. Sedangkan untuk penerbangan domestik sampai Rp 200 juta.

"Kalau delay lebih dari empat jam, kami kasih proteksi tambahan. Biasanya (aturan pemerintah) harus di atas enam jam, kalau kami berikan Rp 500.000 untuk setiap empat jam keterlambatan," jelas Gaery.

Khusus untuk penundaan tersebut, customer mendapatkan Rp 500.000 untuk setiap empat jam berlaku kelipatan hingga maksimal Rp 3 juta. Hal itu berarti customer ditanggung hingga penundaan selama 24 jam.

Sehingga keuntungan yang didapat dari Tiket.com Travel Protection, seperti diungkapkan Direktur Allian Utama Indonesia Inkes Lukman di kesempatan yang sama, customer mendapatkan perlindungan untuk penundaan penerbangan, penundaan bagasi, dan perlindungan kecelakaan diri. Selain itu, pihaknya memiliki fasiitas hotline 24 jam untuk memudahkan pelayanan bagi customer.

"Asuransi perjalanan sebenarnya merupakan kebutuhan utama untuk bepergian, tapi banyak orang belum tahu asuransi perjalanan, cara belinya dan tidak mau repot saat membeli," kata Inkes.

Oleh karena itu, lanjut Inkes, customer akan mudah mendapatkan produk asuransi perjalanan karena bisa didapatkan saat membeli tiket pesawat. Surat polis, tambahnya, juga akan langsug dikirim ke customer,.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com