Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sup Ayam Ginseng Khas Korea untuk Jaga Stamina, Mau Coba?

Kompas.com - 02/07/2015, 17:13 WIB
Mentari Chairunisa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Bulgogi, bimbimbap, dan tteokbokki merupakan beberapa hidangan Korea yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga. Tapi bagaimana dengan samgyetang?

“Sup ini jadi favorit orang-orang Korea, kalau mereka yang sudah tahu, mereka ke sini langsung pesan samgyetang,” kata Marketing Communication SamWon Group, Nurmala Dewi, Jumat (26/6/2015).

Samgyetang merupakan sup ayam ginseng khas Korea. Dalam satu porsi samgyetang biasanya terbuat dari satu ekor ayam utuh yang dicampur dengan aneka macam rempah yang didatangkan langsung dari Korea serta siraman kaldu ayam.

Jika memakan samgyetang, Anda akan menemukan buah serupa kurma. Namun, itu bukanlah kurma, melainkan buah jujube. Uniknya lagi, bawang putih yang dimasak dalam samgyetang merupakan bawang putih utuh yang tidak dipotong atau dicincang.

Konon, masyarakat Korea begitu menggemari samgyetang untuk dimakan di musim panas. Semangkuk samgyetang dipercaya dapat menambah stamina mereka yang lebih banyak terbuang di musim panas.

Kompas.com/Mentari Bulgogi dosirak atau nasi kotak bulgogi khas SamWon Express

Penasaran ingin mencoba? Samgyetang bisa Anda cicipi di SamWon Express, Ruko Elang Laut, Pantai Indah Kapuk. Selain samgyetang, tersedia aneka macam sup lain khas Korea seperti sundubu jigae dan miyeok-guk.

Tak hanya itu, SamWon Express juga menyajikan dosirak atau nasi kotak ala Korea. Satu porsi dosirak berisi nasi, kimchi, dan aneka gorengan ditambah dengan lauk berupa beef bulgogi, spicy beef, chicken katsu, salmon, dan lainnya.

Makanan Korea lain seperti bimbimbap dan tteokbokki juga bisa Anda cicipi ditemani dengan segelas ocha dingin. Ada juga K-Drink, bubble drink serta dessert khas Korea yang juga bisa dinikmati di SamWon Express.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com