Wow, Betapa Kolosalnya Festival Danau Sentani 2015

Kompas.com - 06/07/2015, 16:47 WIB
BARRY KUSUMA Festival Danau Sentani berlangsung dari 19 hingga 23 Juni 2015. Festival menampilkan beragam atraksi kesenian masyarakat sekitar Danau Sentani serta wilayah-wilayah lain di Provinsi Papua.
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Tahun ini Tanah Papua memiliki 3 agenda budaya terbesar. Salah satunya adalah Festival Danau Sentani. Yang membuat acara ini menarik karena dimeriahkan oleh lebih dari 500 peserta dengan menampilkan berbagai budaya tradisional suku Papua. Selain Festival Danau Sentani, dua lagi festival budaya terbesar di Papua yaitu Festival Lembah Baliem di Wamena dan Festival Raja Ampat.

Yang membuat menarik Festival Danau Sentani ini dibandingkan dengan kedua festival terbesar lainnya di Papua ini adalah Tari Perang yang dilakukan di atas perahu. Konon, suku-suku di sini dahulu jika berperang mereka akan melakukannya di atas perahu di Danau Sentani.

BARRY KUSUMA Festival Danau Sentani 2015 berlangsung dari 19 hingga 23 Juni 2015 dengan menampilkan beragam atraksi kesenian masyarakat sekitar Danau Sentani serta wilayah-wilayah lain di Provinsi Papua.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X