Swiss Dukung Pariwisata Wakatobi dan Toraja

Kompas.com - 07/07/2015, 11:25 WIB
Kuburan batu yang diperkirakan berusia ratusan tahun di Kete Kesu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Senin (17/11/2014). KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAKuburan batu yang diperkirakan berusia ratusan tahun di Kete Kesu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Senin (17/11/2014).
EditorI Made Asdhiana
MAKASSAR, KOMPAS.com - Honorary Consul of Switzerland Julia Puppela mengatakan, pemerintah Swiss melalui Swisscontact Wisata mendukung pengembangan sektor pariwisata di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dengan tahap awal di Wakatobi dan Tana Toraja.

"Di bidang pariwisata, pemerintah Swiss memberikan dukungan pada dua obyek wisata yang ada di KTI yakni Wakatobi dan Tana Toraja," kata Julia di sela-sela acara buka puasa bersama di Kantor perwakilan Konsulat Swiss di Makassar, Senin (6/7/2015).

Menurut dia, kerja sama di bidang kepariwisataan itu di antaranya memberikan dukungan dengan menyebarluaskan potensi obyek wisata tersebut ke mancanegara.

Julia mengatakan, semua kegiatan kepariwisataan itu diakui tidak hanya membutuhkan promosi, namun juga membutuhkan faktor lainnya seperti dukungan infrastruktur dan rasa nyaman dan aman.

Khusus untuk obyek pariwisata di Tana Toraja, lanjut Julia, pihaknya telah menjajaki dan menggalang kerja sama dengan pihak pemerintah daerah setempat. "Namun karena adanya pemekaran wilayah di Tana Toraja beberapa waktu lalu, maka hingga saat ini masih dilakukan pendekatan-pendekatan," katanya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X