Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta sampai Makassar, Hotel-hotel Terbaru dari Accor

Kompas.com - 07/07/2015, 13:06 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Jaringan hotel internasional, Accor, berencana membuka beberapa hotel di Indonesia pada akhir tahun 2015. Sebelumnya, hotel terbaru yang tergabung pada jaringan Accor dan mulai beroperasi tahun ini adalah Hotel Ibis Harmoni.

“Kalau Ibis Harmoni sudah soft opening. Kita berencana membuka (hotel) di Jakarta, Bandung, Makassar, dan Surabaya pada kuartal keempat tahun ini,” kata Public Relation & Communications Accor Indonesia, Herna Lesmana kepada KompasTravel usai acara Buka Bersama Accor Hotels di Hotel Ibis Harmoni, Jakarta, Senin (6/7/2015).

Herna menyebutkan ke depannya, Accor akan membuka Hotel Pullman dan Ibis di Bandung. Kedua hotel tersebut, lanjut Herna masih dalam proses pembangunan.

“Kita juga akan membuat di Kalimantan tapi masih beberapa tahun ke depan. Begitu juga seperti rencana di Bali,” ujarnya.

Kota-kota lain, tutur Herna yaitu di wilayah Jakarta, Accor akan membuka Hotel Grand Mercure yang berlokasi di Kemayoran. Pada wilayah Surabaya, Hotel Ibis juga akan beroperasi di Jalan HR Muhammad.

“Di Makassar, kita akan finishing Hotel Novotel di dekat Losari. Walaupun sudah banyak hotel, permintaan di sana masih tinggi,” katanya.

Accor merupakan operator hotel internasional, mengoperasikan lebih dari 4.400 hotel, 530.000 kamar dengan 14 brand di 92 negara. Brand Accor dalam segmen luxury-upscale adalah Sofitel, Pullman, MGallery dan Grand Mercure, The Sebel, midscale; Novotel, Suite Novotel, Mercure dan Adagio serta ekonomi; Ibis, Ibis Styles, Ibis Budget, Adagio Access dan Hotel F1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com