Kompas.com - 07/07/2015, 13:06 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

JAKARTA, KOMPAS.com – Jaringan hotel internasional, Accor, berencana membuka beberapa hotel di Indonesia pada akhir tahun 2015. Sebelumnya, hotel terbaru yang tergabung pada jaringan Accor dan mulai beroperasi tahun ini adalah Hotel Ibis Harmoni.

“Kalau Ibis Harmoni sudah soft opening. Kita berencana membuka (hotel) di Jakarta, Bandung, Makassar, dan Surabaya pada kuartal keempat tahun ini,” kata Public Relation & Communications Accor Indonesia, Herna Lesmana kepada KompasTravel usai acara Buka Bersama Accor Hotels di Hotel Ibis Harmoni, Jakarta, Senin (6/7/2015).

Herna menyebutkan ke depannya, Accor akan membuka Hotel Pullman dan Ibis di Bandung. Kedua hotel tersebut, lanjut Herna masih dalam proses pembangunan.

“Kita juga akan membuat di Kalimantan tapi masih beberapa tahun ke depan. Begitu juga seperti rencana di Bali,” ujarnya.

Kota-kota lain, tutur Herna yaitu di wilayah Jakarta, Accor akan membuka Hotel Grand Mercure yang berlokasi di Kemayoran. Pada wilayah Surabaya, Hotel Ibis juga akan beroperasi di Jalan HR Muhammad.

“Di Makassar, kita akan finishing Hotel Novotel di dekat Losari. Walaupun sudah banyak hotel, permintaan di sana masih tinggi,” katanya.

Accor merupakan operator hotel internasional, mengoperasikan lebih dari 4.400 hotel, 530.000 kamar dengan 14 brand di 92 negara. Brand Accor dalam segmen luxury-upscale adalah Sofitel, Pullman, MGallery dan Grand Mercure, The Sebel, midscale; Novotel, Suite Novotel, Mercure dan Adagio serta ekonomi; Ibis, Ibis Styles, Ibis Budget, Adagio Access dan Hotel F1.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.