Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Membuat Hendel Mobil Jadi Anti Gores

Kompas.com - 08/07/2015, 07:38 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, Otomania - Bagian bodi mobil yang paling rentan mendapat goresan dalam aktivitas sehari-hari adalah bagian dalam hendel mobil. Nah, untuk mengurangi risiko ini ada aksesori tambahan yang bisa digunakan, yakni outher door handle, berfungsi sebagai pelindung anti gores, sekaligus penunjang penampilan.

Sesuai namanya, outher handle ini dilekatkan menyatu dengan hendel pintu mobil. Persisnya di permukaan cat, tepat di bawah tuas pembuka pintu mobil. Bagian ini kerap mendapat goresan halus karena kuku atau benda lain yang ada pada jari, seperti cincin saat membuka atau menutup pintu.

Di pasar, modelnya cukup beragam dan tersedia hampir untuk semua model kendaraan. Seperti yang ditawarkan toko aksesori Banteng Mas di MGK, Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk Honda CR-V. Menyesuaikan tampilan dan segmen sebagai SUV mewah, desainya aksesori tambahan ini dikemas lebih mewah dengan lapisan krom plastik serta aksen merah.

"Untuk model sih banyak, tergantung maunya yang mana. Kalau yang seperti CR-V ini memang lebih bagus harganya juga beda dengan yang model polos," ujar Elen staf Banteng Mas kepada Otomania, akhir Juni lalu.

autopia.org Ilustrasi gores pada handel pintu dan setelah menggunakan outher handel
Munculnya beragam variasi model outher handel juga kerap dimanfaatkan sebagian pemilik mobil untuk menambah unsur estetika pada kendaraanya. Aplikasinya pun cukup mudah tanpa harus merusak bodi karena hanya dengan sistem tempel menggunakan perekat yang sudah disediakan.

Untuk harganya bervariasi, model polos dibanderol Rp 300.000 sampai Rp 400.000 sedangkan yang lebih mewah Rp 600.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com