Kompas.com - 10/07/2015, 04:07 WIB
|
EditorLatief

 

KOMPAS.com - Rumah perahu di Murray River, Australia Selatan, akan membawa Anda mengarungi sungai terpanjang di Australia. Alirannya terbentang 2.508 kilometer melintasi Australia Selatan menuju samudra luas.

Selagi belayar, ada beragam petualangan menarik bisa Anda cicipi di sini. Anda bisa mengetes nyali dengan bermain ski air atau menembus laguna indah dengan kano. Selain itu, Anda juga dapat mengamati burung pada lahan basah sambil menjelajahi padang semak, dan melalui hutan gum merah. 

Lelah berlayar, labuhkan kemudi Anda di daerah tepian sungai yang penuh sejarah seperti Echuca-Moama, Mildura, Swan Hill, Renmark, dan Loxton. Daratan ini dipenuhi restoran yang menyajikan santapan lezat, pembuat anggur, dan lapangan golf untuk olahraga santai.

Dengan mudah Anda bisa menemukan penyewaan rumah perahu pada kota-kota besar sepanjang Sungai Murray, seperti Melbourne atau Adelaide. Wisata ini merupakah satu dari beragam penjelajahan seru yang bisa Anda temukan Negeri Kanguru.

Bak puteri raja

Sebagai etape awal perjalanan, Anda bisa singgah di Echuca-Moama. Pelabuhan ini sudah beroperasi sejak 1865, yaitu ketika kapal-kapal uap masa itu membutuhkan tempat untuk membongkar wol dan kargo.

Kini, Anda masih bisa mencoba rasanya naik kapal uap asli sembari mengamati proses restorasi armada-armada jadul tersebut. Bak putri raja, Anda juga bisa menikmati perjalanan dengan kereta kuda. Lalu, hentikan kereta Anda di museum bersejarah atau bersantap di pub dengan bar bawah tanah dan terowongan tua.

Shutterstock Anda juga dapat berjalan-jalan di tepi sungai mengarah ke pedalaman menuju Mungo National Park. Terdapat bukit-bukit pasir besar serta pemakaman Aborigin sejak zaman prasejarah yang seru untuk dijelajahi.

Bosan menjelajah Echuca-Moama, masih ada Yarrawonga-Mulwala. Banyak orang menyebut kota ini sebagai kembaran Echuca-Moama karena keindahan kota ini yang sungguh tidak kalah memukaunya.

Beragam wisata alam, mulai dari air di danau Mulwala sampai padang golf terbesar di Australia, dapat Anda nikmati di sini. Jika ingin bersantai, Anda bisa pergi memancing ikan kod Murray atau memetik buah dari perkebunan setempat.

Selanjutnya, kelokan Sungai Murray akan membawa Anda pada keindahan Swan Hill. Cicipi beragam menu gourmet ditemani anggur dari daerah dengan hasil bumi yang melimpah ini.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.