Pelesir ke Pulau Samosir, Pilih Naik Kapal Wisata atau Feri?

Kompas.com - 11/07/2015, 17:36 WIB
Menikmati penyeberangan ke Pulau Samosir menggunakan kapal wisata. TRIBUN MEDAN/SILFA HUMAIRAHMenikmati penyeberangan ke Pulau Samosir menggunakan kapal wisata.
EditorI Made Asdhiana
PARAPAT, KOMPAS.com — Berwisata menuju Danau Toba di Sumatera Utara memang mengasyikkan. Namun, keasyikan ini tak akan berakhir sempurna bila kita tidak mengitari danau ini.

Nah, dari Kota Parapat, ada dua pelabuhan tempat bersandar kapal-kapal yang akan membawa warga dan wisatawan yang ingin berkeliling Danau Toba.

Kedua pelabuhan itu adalah Ajibata dan Tigaraja. Pelabuhan yang umum digunakan adalah Ajibata. Namun, saat libur Lebaran, area ini pastinya akan ramai dan macet karena dipenuhi mobil pribadi dan bus-bus umum.

Harga tiket kapal di sini juga lebih mahal karena memang banyak digunakan oleh wisatawan untuk menyeberang ke Tomok, pusat perbelanjaan wisatawan di Samosir.

Sedangkan di Pelabuhan Tigaraja, tidak terlalu ramai karena pelabuhan ini lebih sering digunakan penduduk sekitar yang ingin menyeberang ke Samosir.

Biaya penyeberangan menaiki kapal dari Ajibata sekitar Rp 10.000 per orang dan Rp 25.000 untuk mobil. Sementara itu, biaya dari Pelabuhan Tigaraja hanya Rp 5.000 per orang dan Rp 10.000 untuk sepeda motor.

TRIBUN MEDAN/SILFA HUMAIRAH Menikmati penyeberangan ke Pulau Samosir menggunakan kapal wisata.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X