Kompas.com - 13/07/2015, 18:57 WIB
Proses pembuatan jenang Banyumas. TRIBUN JATENG/ABDUL ARIFProses pembuatan jenang Banyumas.
EditorI Made Asdhiana
PURWOKERTO, KOMPAS.com - Momentum lebaran membawa berkah tersendiri bagi para produsen oleh-oleh khas Banyumas, Jawa Tengah. Termasuk produsen Jenang Asli Ketan (Jaket) Banyumas. Berikut laporannya.

Asap mengepul di rumah bagian belakang milik Sri Monah yang berada di Jalan PKK RT 5/4 Desa Mersi Purwokerto timur, Sabtu (11/7/2015). Puluhan orang terlihat sibuk di rumah itu. Belasan orang perempuan duduk manis mengitari meja sambil mengemasi jenang.

Satu di antaranya terlihat lihai memotong-motong jenang berwarna cokelat itu menjadi bagian-bagian kecil. Potongan jenang itu dilemparnya dan jatuh tepat di depan pegawai lainnya.

TRIBUN JATENG/ABDUL ARIF Momentum lebaran membawa berkah tersendiri bagi para produsen oleh-oleh khas Banyumas. Termasuk produsen Jenang Asli Ketan (Jaket) Banyumas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X