Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Liburan ke Karimun Jawa Bersama Pelni...

Kompas.com - 15/07/2015, 15:31 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com– Pada libur Lebaran tahun ini, PT Pelni membuka paket perjalanan wisata bahari ke Kepulauan Karimun Jawa untuk para wisatawan. Perjalanan akan dimulai pada tanggal 18 hingga tanggal 20 Juli 2015 dari Pelabuhan Tanjung Emas.

“Perjalanan wisata ini merupakan salah satu dari program Let’s Go Pelni. Salah satunya adalah Let’s Go Karimun Jawa yang terbuka untuk umum,” kata staf Hubungan Masyarakat (Humas) PT Pelni, Astri Dwi Ramadhani saat dihubungi KompasTravel di Jakarta, Selasa (14/7/2015).

PT Pelni menawarkan tiga jenis paket wisata Karimun Jawa untuk para wisatawan. Jenis paket wisata Karimun Jawa terdiri atas kelas Ekonomi, Kelas 2, dan Kelas 1. Setiap jenis paket yang ditawarkan memiliki harga yang berbeda.

“Untuk kelas ekonomi kita tawarkan seharga 1,5 juta, kelas 2 seharga 1,75 juta, dan kelas 1 harganya 2 juta. Harga tersebut untuk harga 3 hari dua malam,” ujar Astri.

Untuk fasilitas, PT Pelni menyediakan konsumsi tiga kali sehari, tempat tidur, dokumentasi, dan transportasi berupa kapal dan speed boat. Sementara, atraksi wisata yang ditawarkan adalah snorkeling, fotografi, barbeque, dan kegiatan lain seperti menyelam dan memancing.

“Jika wisatawan mau pilihan itu, nanti kita kenakan biaya tambahan,” ungkap Astri.

Selain kegiatan snorkeling, wisatawan juga akan diajak oleh PT Pelni untuk island hoping di Karimun Jawa menggunakan speed boat. Dalam satu hari, wisatawan akan diajak untuk melihat keindahan bawah laut Karimun Jawa sebanyak dua kali.

“Untuk titik-titik snorkeling-nya kita pasti beda. Nanti kita (wisatawan) akan keliling-keliling dengan speed boat,” ujar Astri.

PT Pelni membatasi wisatawan yang dapat mengikuti paket wisata bahari ini sebanyak 200 orang. Menurut Astri, sampai Selasa (14/7/2015), pendaftar paket wisata bahari Karimun Jawa ini sudah mencapai 100 orang. Jika ingin mendaftar, wisatawan dapat langsung menuju Pelabuhan Tanjung Emas.

PT Pelni adalah perusahaan pelayaran nasional yang menyediakan jasa transportasi laut meliputi jasa angkutan penumpang dan muatan barang antar pulau. Selain melayani rute komersial, PT Pelni juga melayani pelayaran dengan rute pulau-pulau kecil yang berada di wilayah terluar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com