Kompas.com - 16/07/2015, 11:49 WIB
Terlihat busana Muslim dan karpet Persia yang didagangkan di Bazaar Ramadhan di Singapura. KOMPAS.COM/ERICSSEN Terlihat busana Muslim dan karpet Persia yang didagangkan di Bazaar Ramadhan di Singapura.
|
EditorI Made Asdhiana
SINGAPURA, KOMPAS.com - Negeri Singapura terkesan adem ayem di bulan suci Ramadhan ini. Suasana Ramadhan tidak terasa sampai akhirnya kontributor KompasTravel di Singapura berkunjung ke kawasan Geylang Serai, awal pekan ini. Berlokasi di dekat Stasiun MRT Paya Lebar, keramaian terlihat memenuhi bazaar Ramadhan yang digelar.

“Gado-gado” langsung terlintas di benak penulis ketika berjalan melihat apa saja yang dijual di kios-kios bazaar. Pastinya makanan untuk berbuka sudah menunggu untuk dibeli. Hal yang menarik perhatian adalah beragamnya hidangan yang ada, tidak terbatas hanya makanan yang lazim dikonsumsi seperti nasi goreng, nasi sayur, gorengan, dan lain-lain.

Segala macam kuliner dari berbagai penjuru tersedia seperti kwetiau goreng, kebab ala Turki, french fries, putu bamboo, hingga sejumlah hidangan bernuansakan India seperti Vadai (snack dari India Selatan). Kuliner Tanah Air seperti nasi ambeng, ayam penyet juga ikut meramaikan. Tidak ketinggalan Roti John dan Roti Prata, dua kuliner bernuansakan Malaysia-Singapura yang populer di mata pengunjung.

KOMPAS.COM/ERICSSEN Terlihat pedagang Kebab dari Turki sedang mempersiapkan kebabnya di Bazar Ramadhan di Singapura.
Roti John sendiri adalah sejenis sandwich omelette yang terdiri dari sepotong roti yang diisi irisan daging ayam atau kambing, telur, bawang, dan saus sambal atau tomat. Sedangkan Roti Prata adalah pancake di mana anda dapat memilih jenis prata mulai dari telur, keju, pisang atau daging untuk disantap dengan saus kari.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.