Kompas.com - 16/07/2015, 12:02 WIB
Pesawat ATR 72-600 Garuda Indonesia tiba di Bandara Maimun Saleh, Sabang, Aceh, Jumat (6/2/2015), setelah terbang dari Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara. Garuda melayani penerbangan Medan-Sabang tiga kali seminggu yakni hari Rabu, Jumat dan Minggu. KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAPesawat ATR 72-600 Garuda Indonesia tiba di Bandara Maimun Saleh, Sabang, Aceh, Jumat (6/2/2015), setelah terbang dari Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara. Garuda melayani penerbangan Medan-Sabang tiga kali seminggu yakni hari Rabu, Jumat dan Minggu.
EditorNi Luh Made Pertiwi F

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menyiapkan tiket promo Rp1.188.000 per orang bagi masyarakat yang akan mudik lebaran Idul Fitri 1436 Hijriah dari Banda Aceh-Jakarta.

"Kami saat ini masih menyiapkan harga promo bagi penumpang yang akan berangkat dari Banda Aceh menuju Jakarta," kata General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Cabang Banda Aceh, Nano Setiawan di Banda Aceh, Senin (15/7/2015).

Ia menjelaskan harga tiket promo tersebut sangat terbatas sehingga konsumen dapat memesan lebih awal. "Memang tiket promo ini kita siapkan hingga 22 Juli, namun persediaan terbatas sesuai dengan kondisi," katanya.

Nano menyebutkan setiap harinya, maskapai penerbangan plat merah tersebut menyiapkan sebanyak 450 tempat duduk dengan jadwal tiga kali penerbangan.

"Jumlah penumpang yang berangkat pada mudik lebaran 2015 ini turun dibanding mudik Lebaran tahun sebelumnya," katanya.

Nano mengatakan pada mudik lebaran 2015 ahun ini, pihaknya tidak menambah frekuensi penerbangan karena jumlah konsumen yang menggunakan angkutan udara tidak terlihat signifikan.

"Jumlah yang penumpang yang datang ke Aceh lebih banyak dibanding yang berangkat dari Banda Aceh," kata Nano. (Muhammad Ifdhal)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.