Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Destinasi Wisata Terbaik di Dunia Tahun 2015

Kompas.com - 17/07/2015, 09:43 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

Sumber CNN Travel

KOMPAS.com – Jika kandidat negara yang menjadi destinasi wisata terbaik di dunia adalah Spanyol, Thailand, atau Italia adalah hal yang wajar. Namun tahun ini penghargaan destinasi wisata terbaik di dunia telah diberikan kepada kandidat yang secara mengejutkan keluar sebagai pemenang yaitu Ethiopia.

Dikutip dari CNN Travel, Ethiopia dipuji karena memiliki keindahan alam yang luar biasa, lanskap yang dramatis, dan budaya kuno. Dewan Pariwisata dan Perdagangan Eropa memilih Ethiopia dari total kandidat 31 negara sebagai tempat liburan terpopuler pada tahun 2015.

Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Ethiopia menyebutkan jumlah wisatawan yang mengunjungi Ethiopia meningkat sebanyak 10 persen selama satu dekade terakhir. Pada tahun 2014, wisatawan yang mengunjungi Ethiopia datang karena tertarik dengan kesuburan taman nasional, situs arkeologi yang berumur 3.000 tahun, dan sembilan situs warisan dunia UNESCO.

Brice Laine/CNN Gereja St George merupakan salah satu gereja Kristen tertua di dunia.

Berdasarkan data Bank Dunia, sektor pariwisata diperkirakan berkontribusi 4,5 persen terhadap PDB tahun lalu di Ethiopia. Selain itu, sektor pariwisata pun menghasilkan hampir satu juta pekerjaan dan pendapatan lebih dari dua miliar dollar AS.

Inilah tujuh obyek wisata yang menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi Ethiopia:

  1. Taman Nasional Semien
  2. Gereja St George
  3. Gereja Ortodoks Ethiopia
  4. Danakil Depression
  5. Desa-desa kecil Negash
  6. Rumah Arthur Rimbaud
  7. Kawah vulkanik Erte Ale
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN Travel
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com