Kompas.com - 21/07/2015, 16:07 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Pariwisata Thailand (Tourism Authority of Thailand/TAT) meluncurkan aplikasi untuk memudahkan wisatawan Muslim dalam menikmati Thailand. Aplikasi bernama "Thailand Muslim Friendly Destination" ini dapat diunduh secara gratis di smartphone berbasis Android and iOS.

Tidak hanya berisi informasi mengenai mesjid dan restoran halal yang ada di sekitar pengguna, aplikasi ini juga bisa memberikan panduan untuk menuju ke sana. Jika pengguna tidak memiliki akses internet, terdapat pula e-book­ offline yang berisi alamat lengkap mesjid dan restoran halal di Thailand. Aplikasi ini tersedia dalam bahasa Thailand dan Inggris, namun sedang dalam proses untuk penambahan bahasa lain, termasuk bahasa Arab dan Indonesia.

“Kami berharap aplikasi ini akan berguna bagi para wisatawan Muslim dari Indonesia  yang akan berlibur ke Thailand,” kata Direktur TAT Jakarta, Nithee Seeprae.

Thailand menjadi salah satu destinasi utama di Asia bagi wisatawan asal Timur Tengah. Dan di antara negara-negara non-Muslim, Thailand meraih peringkat kedua di dunia menurut Global Muslim Travel Index (GMTI) 2015.

(Firman Firdaus)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.