Kompas.com - 23/07/2015, 09:47 WIB
EditorI Made Asdhiana
BENGKULU, KOMPAS.com - Empat obyek wisata yakni Pantai Panjang, Benteng Marlborough, Rumah Bung Karno, dan Taman Remaja menjadi favorit pengunjung pada libur Idul Fitri 1436 Hijriah. "Khusus di Kota Bengkulu ada empat obyek wisata yang paling banyak pengunjungnya," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Rudi Perdana di Bengkulu, Rabu (22/7/2015).

Ia mengatakan selama libur Lebaran 2015, tingkat pengunjung ke empat obyek wisata ini meningkat signifikan.

Namun, dari empat obyek wisata andalan itu, hanya dua obyek wisata yang mendatangkan pendapatan asli daerah bagi Pemprov Bengkulu yakni Benteng Marlborough dan Rumah Bung Karno.

Sedangkan obyek wisata lainnya yakni Taman Remaja yang merupakan kebun binatang dengan beragam koleksi satwa di bawah pengelolaan Kota Bengkulu. "Sementara untuk memasuki kawasan wisata pantai sama sekali bebas retribusi," ucapnya.

kompas.com/Firmansyah Rumah Pengasingan Bung Karno di Bengkulu
Rudi mengatakan untuk pengunjung Benteng Marlborough yang merupakan benteng peninggalan kolonial Inggris, jumlah pengunjung meningkat signifikan dari hari biasa, meski terjadi penurunan jumlah pengunjung dibandingkan Lebaran pada 2014.

Halaman:
Baca tentang
Sumber Antara


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.